Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Klasemen Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Yuji Nishida Bawa Jepang ke Trek 8 Besar, Brasil Was-was

Hasil dan klasemen voli putra Olimpiade Paris 2024, Yuji Nishida bantu Jepang jaga asa lolos 8 besar, Brasil terancam angkat koper.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Klasemen Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Yuji Nishida Bawa Jepang ke Trek 8 Besar, Brasil Was-was
Laman resmi VolleyballWorld
Yuji Nishida (nomor 1) melakukan block pada pertandingan Jepang vs Argentina fase grup C voli putra Olimpiade Paris 2024 di Prancis, Rabu (31/7/2024). Jepang menang dengan skor 3-1. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil dan klasemen voli putra Olimpiade Paris 2024, Yuji Nisihida menawan saat Jepang raih kemenangan perdana, Brasil was-was gagal ke babak 8 Besar.

Berlangsung di South Paris Arena, Rabu (31/7/2024) malam WIB, hasil berbeda diraih Jepang dan Brasil yang masuk daftar tim favorit peraih medali emas di cabang olahraga voli putra indoor Olimpiade Paris 2024.

Brasil yang membutuhkan kemenangan, justru harus bertekuk lutut di hadapan ranking satu dunia, Polandia. Bartosz Kurek dan kolega membutuhkan lima set untuk menyudahi perlawanan tim Ricardo Lucarelli.

Kemenangan atas Brasil, membuat Polandia dipastikan lolos ke 8 Besar, mendampingi Italia sebagai perwakilan dari Grup B.

Yuji Nishida (nomor 1) pada pertandingan Jepang vs Argentina fase grup C voli putra Olimpiade Paris 2024 di Prancis, Rabu (31/7/2024). Jepang menang dengan skor 3-1.
Yuji Nishida (nomor 1) pada pertandingan Jepang vs Argentina fase grup C voli putra Olimpiade Paris 2024 di Prancis, Rabu (31/7/2024). Jepang menang dengan skor 3-1. (Laman resmi VolleyballWorld)

Sedangkan Brasil, raihan satu angka tak membuat mereka tertutup peluangnya ke perempat final. Darlan Souza dan kolega bisa mengikuti jejak Polandia melalui peringkat tiga terbaik, asal di laga terakhir bersua Mesir, memetik kemenangan.

Hanya saja langkah tertatih-tatih Brasil di fase grup, tidak mencerminkan status mereka sebagai tim tersukses di cabor voli indoor Olimpiade.

Tim voli putra Brasil membukukan tiga medali emas dan tiga perak sepanjang partisipasinya di event empat tahunan ini.

BERITA TERKAIT

Hasil manis justru diraih Jepang. Satu-satunya wakil Asia di voli putra Olimpiade Paris 2024, kembali ke jalur kemenangan setelah di laga pembuka takluk dari Jerman 3-2.

Yuji Nishida dan kolega membutuhkan empat set untuk menggilas Argentina dengan skor 3-1. Raihan positif tersebut membawa Jepang naik ke peringkat dua klasemen grup C bermodal empat poin.

Opposite andalan Jepang, Nishida menjadi buah bibir selepas laga. Pevoli berusia 24 tahun ini kembali ke bentuk peforma terbaik usai menyumbang 21 poin.

Dia bahkan mengukir lima angka melalui ace, alias serve yang langsung berbuah poin.

Baca juga: Hasil Voli Olimpiade 2024: Yuji Nishida Panen Ace, Jepang Menang 25-16 atas Argentina di Set Pertama

Jepang menyisakan satu laga, yakni melawan Amerika Serikat, Jumat (2/8/2024). Kemenangan menjadi hasil mutlak untuk lolos ke babak delapan besar.

Sekalipun kalah, Jepang masih bisa menjejakkan kakinya di perempat final, asal di laga lain Argentina mengalahkan Jerman dengan skor 3-1/3-0. Dengan demikian, Jepang lolos ke babak selanjutnya bermodal 4 poin, satu angka di atas Jerman dan Argentina.

Rekap Hasil Voli Putra Olimpiade Paris 2024

Sabtu, 27 Juli

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas