Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hobi Singkirkan Jorji, Ratchanok Intanon Pede Bawa Pulang Medali dari Prancis

Ratchanok Intanon yakin bisa mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung di perempat final badminton Olimpiade Paris 2024. Intanon tak ngebet medali emas.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hobi Singkirkan Jorji, Ratchanok Intanon Pede Bawa Pulang Medali dari Prancis
TRIBUN/DANY PERMANA
Pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon saat bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Yui Hashimoto dalam ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, menyampaikan komentar soal pertandingan melawan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) pada babak perempat final badminton Olimpiade Paris 2024 nomor tunggal putri.

Duel Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon pada perebutan tiket lolos semifinal, berlangsung di lapangan satu  Porte de la Chapelle Arena, Paris, Sabtu (3/8/2024) mulai pukul 13.30 WIB.

Di atas kertas, Ratchanok Intanon lebih diunggulkan ketimbang Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung

Hal ini berdasarkan head to head rekor pertemuan kedua pebulutangkis. Tercatat sebanyak 9 pertemuan tersaji antara Intanon kontra Jorji.

Pebulu tangkis tunggal putri unggulan Thailand, Ratchanok Intanon ditemui seusai memenangi laga kontra wakil Malaysia, Soniia Cheah dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).
Pebulu tangkis tunggal putri unggulan Thailand, Ratchanok Intanon ditemui seusai memenangi laga kontra wakil Malaysia, Soniia Cheah dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Statistiknya pun terbilang jomplang di mana pebulutangkis asal Wonogiri, Jorji, hanya memetik satu kemenangan, dan sisanya disapu bersih oleh Ratchanok Intanon.

Menariknya, kemenangan Jorji atas Ratchanok Intanon didapat saat bersua di Thomas dan Uber Cup 2024. Kala itu Gregoria menang dengan skor 2-0 (22-20 21-18).

Perlu perjuangan ekstra keras bagi Gregoria untuk menundukkan Intanon, melihat bagaimana dominasi sang lawan atas dirinya.

BERITA TERKAIT

Memandang hal itu, Ratchanok Intanon memandang optimis laga melawan Gregoria Mariska Tunjung. ecara tersirat, pebulutangkis berusia 29 tahun itu sanggup menyingkirkan Jorji untuk kali ke-9 dalam pertemuan ke-10 nya.

"Saya tidak memasukkan namaku dalam prediksi meraih medali emas," terang Ratchanok Intanon dalam video yang diunggah media sosial Thai - Badminton BBB.

"Tapi saya yakin, setidaknya ada satu medali yang bisa saya bawa pulang," katanya menambahkan.

Intanon memang mempunyai bracket yang terbilang sulit sejak babaka perempat final. Lolos ke 8 besar karena memperoleh sistem "bye", bersua Jorji jelas bukan hal yang mudah baginya.

Baca juga: Jadwal Badminton Perempat Final Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024: Gregoria vs Ratchanok Intanon

Jika bisa melewati rintangan Gregoria Mariska, Ratchanok Intanon sudah ditunggu pemenang dari laga Akane Yamaguchi melawan unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se-young.

Melawan salah satu dari Akane atau An Se-young jelas bukan hal yang mudah untuk dikonversikan menjadi kemenangan oleh Ratchanok Intanon.

Oleh karena itu dia tidak menempatkan dirinya sebagai favorit medali emas. Namun optimis bisa membawa setidaknya satu medali perunggu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas