Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Final Ganda Campuran Olimpiade Paris 2024 Malam Ini, Korban Rinov/Pitha Menjemput Emas

Jadwal badminton Olimpiade Paris 2024 final ganda campuran Jumat (2/8/2024) malam WIB, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Kim Won ho/Jeong Na eun.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Final Ganda Campuran Olimpiade Paris 2024 Malam Ini, Korban Rinov/Pitha Menjemput Emas
Instagram resmi @official_bka
Ganda Campuran Korea Selatan, Kim Won ho/Jeong Na Eun. Jadwal badminton Olimpiade Paris 2024 final ganda campuran Jumat (2/8/2024) malam WIB, Kim Won-ho/Jeong Na-eun menjemput emas. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal badminton Olimpiade Paris 2024 telah memasuki babak yang mendebarkan, termasuk final ganda campuran yang bakal berlangsung Jumat (2/8/2024) malam WIB.

Ya, ganda campuran menjadi sektor pertama dari cabor badminton yang mempertandingkan laga final alias perebutan medali emas Olimpiade Paris 2024.

Di final ganda campuran Olimpiade Paris 2024, menyajikan duel ulangan dua pasangan yang sebelumnya menghuni Grup A.

Ganda campuran China ranking satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Duel final antara Zheng/Huang vs Kim/Jeong bakal berlangsung di lapangan satu Porte de La Chapelle Arena, diprediksi mulai pada pukul 21.10 WIB.

Sebelumnya, keduanya telah bertemu di fase grup A.

Hasilnya, Zheng/Huang berhasil mengalahkan Kim/Jeong dua gim langsung dengan skor akhir 13-21 dan 14-21.

BERITA TERKAIT

Namun siapa sangka, Kim/Jeong yang sebelumnya juga kalah dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari justru mampu menapaki final.

Baca juga: Jadwal Badminton Perempat Final Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024: Gregoria vs Ratchanok Intanon

Pebulu tangkis ganda campuran China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda campuran China Wang Li Lyu dan Huang Dong Ping pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Wang Li Lyu dan Huang Dong Ping dengan skor 21-13 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda campuran China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda campuran China Wang Li Lyu dan Huang Dong Ping pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Jadwal badminton Olimpiade Paris 2024 final ganda campuran Jumat (2/8/2024) malam WIB, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dan hari ini, Kim/Jeong bisa saja memupuskan harapan Zheng/Huang untuk bisa meng-upgrade medali perak ke emas di ajang Olimpiade.

Mengingat di edisi sebelumnya, Zheng/Huang hanya bisa meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Selain final ganda campuran, cabor badminton Olimpiade Paris 2024 juga menyajikan sejumlah laga seru.

Di antaranya semifinal ganda putra dan putri, serta perempat final tunggal putra.

Sedangkan Gregoria Mariska yang menjadi harapan terakhir Indonesia baru akan melakoni pertandingan perempat final tunggal putri, Sabtu (3/8/2024).

Baca juga: 10 Pemain Termahal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Julian Alvarez Pertama, Barcelona Kirim 2 Wakil

Jadwal Lengkap Badminton Olimpiade Paris 2024

Jumat (2/8/2024)

  • Semifinal Ganda Putri
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas