Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Paruh Kedua MotoGP 2024, Fabio dan Marco Bezzecchi Tak Sabar 'Ngegas' Lagi di Silverstone

Untuk merayakan 75 tahun balapan MotoGP, semua tim MotoGP akan berada di trek dengan livery yang terinspirasi oleh kenangan masa lalu

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Paruh Kedua MotoGP 2024, Fabio dan Marco Bezzecchi Tak Sabar 'Ngegas' Lagi di Silverstone
HandOut/IST
Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi saat liburan di Bali menghadiri acara meet and greet dengan fans. 

Paruh Kedua MotoGP 2024, Fabio dan Marco Bezzecchi Tak Sabar Ingin Ngegas Lagi di Silverstone

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi akan menjalani balapan perdana di paruh kedua MotoGP musim ini di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Pastinya, dua pebalap di tim Pertamina Enduro VR46 ini juga akan turut merayakan 75 tahun Kejuaraan Dunia MotoGP

Bagi tim ini, balapan d Silverstone akan menjadi balapan ke-10 musim ini dan akan digelar hari Minggu, 4 Agustus 2024.

Suasana retro akan menyambut Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi di Sirkuit Silverstone usai menjalani libur musim panas.

Untuk merayakan 75 tahun balapan MotoGP, semua tim MotoGP akan berada di trek dengan livery yang terinspirasi oleh kenangan masa lalu olahraga legendaris ini di Minggu siang waktu setempat.

Ini bakal jadi balapan yang luar biasa bagi Fabio yang kini menempati posisi kedelapan dalam klasemen umum dengan 92 poin dan delapan kali berturut-turut masuk 10 besar di paruh pertama musim ini.

BERITA TERKAIT

Bagi Fabio, ini akan menjadi yang pertama bersama Ducati dari Tim Tavullia.

Lain halnya dengan Marco. Balapan di Silverstone bagi dia adalah penebusan. Saat ini Marco berada di peringkat 12 klasemen dengan 53 poin. Balapan akhir pekan ini menjadi kesempatan bagi dirinya untuk memperkecil jarak dari grup pebalap terkuat.

"Kenikmatan kembali membalap usai libur musim panas selalu sama. Saya mencoba memulihkan energi, mengatur ulang agar kembali lebih termotivasi dan menghadapi paruh kedua musim ini dengan cara terbaik," ujar Marco yang baru saja menyelesaikan liburannya ke Bali.

"Banyak lagu favorit saya di kalender yang akan datang. Tahun lalu di sini saya sangat cepat, kompetitif sepanjang akhir pekan dan saya berharap bisa menemukan sensasi yang sama," bebernya.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemar Inggris dan menemukan livery untuk balapan akhir pekan ini," kata dia.

Fabio yang juga baru saja liburan ke Bali mengaku senang atas semua pencapaian yang dia dapat di paruh pertama musim ini.

"Kami menutup paruh pertama musim ini dengan perasaan luar biasa mengendarai Ducati: kami memulai lagi dari sini, tujuannya selalu jelas," ujarnya seraya berjanji akan terus berusaha konsisten.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengatakan, kurang lebih sudah sebulan para pebalap MotoGP menjalani masa rehat. Namun kedua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team tetap menjalani aktivitas bersama pendukung mereka.

Termasuk kedatangan Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio ke Bali dua pekan lalu, menjadi penyemangat tersendiri.

"Pertamina Lubricants dan seluruh fans dari Indonesia melihat ada semangat yang lebih besar untuk meraih hasil kompetitif jelang paruh kedua musim ini. Terutama di Sirkuit Silverstone yang merupakan sirkuit legendaris di dunia balap," ujarnya.

"Apalagi Marco dan Fabio meraih hasil kurang baik tahun lalu, akan jadi pelecut mereka bisa tampil baik tahun ini. Kita lihat saja nanti!" katanya. (*/)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas