Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024: Perjuangan Jorji Lawan Intanon, Perebutan Emas di Ganda Putri

Wakil Indonesia akan berjuang untuk tiket semifinal badminton Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung lawan Ratchanok Intanon jam 14.40 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024: Perjuangan Jorji Lawan Intanon, Perebutan Emas di Ganda Putri
PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska saat bertanding melawan Tereza Svabikova (Ceko) pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal badminton Olimpiade Paris 2024 hari ini, Sabtu (4/8/2024) menyuguhkan laga menarik dari sektor tunggal putri. Satu-satunya wakil Indonesia bakal berjuang mendapatkan tiket semifinal.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa adalah Gregoria Mariska Tunjung. Harapan Indonesia itu akan meladeni wakil Thailand Ratchanok Intanon.

Perjalanan Jorji -sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung- ke babak semifinal untuk mendapatkan medali Olimpiade Paris 2024 terbilang sulit.

Pasalnya, Ratchanok Intanon kerap menjadi batu sandungan bagi Jorji.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska saat bertanding melawan Tereza Svabikova (Ceko) pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska saat bertanding melawan Tereza Svabikova (Ceko) pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024). (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Dari 9 kali pertemuan kedua tunggal putri tersebut, Jorji hanya memenangkan satu kali, 8 laga lainnya dimenangkan oleh Intanon.

Satu-satunya kemenangan yang didapat Jorji atas Intanon terjadi di ajang Thomas & Uber Cup Finals 2024.

Jorji Ketika itu menang straight game atas Intanon dengan skor ketat 22-20 dan 21-18.

Baca juga: Jadwal Semifinal Badminton Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024: Gregoria Tatap 3 Rekor Puluhan Tahun

BERITA TERKAIT

Jika berhasil mengalahkan Intanon dan melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024, Jorji dapat mengukir rekor manis di ajang multi event terbesar di dunia itu.

Dia menjadi pebulu tangkis tungga putri pertama Indonesia yang lolos ke semifinal badminton Olimpiade sejak 16 tahun silam.

Tunggal putri Merah-Putih terakhir yang melangkah ke laga semifinal badminton Olimpiade ialah Maria Kristin Yulianti.

Maria Kristin Yulianti mampu mengakhiri Olimpiade Beijing 2008 dengan meraih medali perunggu, setelah mengalahkan wakil China Lu Lan dengan skor 1-2 (21-11, 13-21, 15-21).

Di babak semifinal nanti, Jorji akan menghadapi dua unggulan dunia, antara An Se-young (Korea) atau Akane Yamaguchi (Jepang) karena berada dalam bracket yang sama.

Sementara di bracket Bawah, Aya Ohori (Jepang) bakal meladeni Carolina Marin (Spanyol), dan He Bingjiao (China) melawan kompatriotnya, Chen Yufei.

Head to Head Jorji vs Ratchanok

Jorji: 1x menang

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas