Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bagan 8 Besar Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Italia vs Jepang, Eks Pemain Proliga Saling Gebuk

Bagan dan jadwal 8 besar voli putra Olimpiade Paris 2024 yang pertemukan Italia vs Jepang, termasuk duel Isac Santos vs Muagututia eks Proliga 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Bagan 8 Besar Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Italia vs Jepang, Eks Pemain Proliga Saling Gebuk
Tangkapan layar Wikipedia
Bagan perempat final voli putra Olimpiade Paris 2024 lengkap jadwal pertandingan yang dimulai, Senin (5/8/2024) di South Arena, Prancis. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagan dan jadwal babak 8 besar voli putra Olimpiade Paris 2024 yang mulai menggelar pertandingan Senin (5/8) hingga Selasa (6/8) dini hari WIB.

Babak 8 besar voli putra Olimpiade Paris 2024 menyuguhkan empat pertandingan yang semuanya berlangsung di South Paris Arena Court 1.

Daftar tim 8 besar voli putra indoor Olimpiade Paris 2024, meliputi Slovenia, Polandia, Italia, Jepang, Prancis, Jerman, Amerika Serikat dan Brasil.




Italia finis sebagai juara Pool B dengan poin sempurna, sembilan. Itu hasil dari tiga kali menang dengan poin tiga (3-0 atau 3-1).

Bagan perempat final voli putra Olimpiade Paris 2024 lengkap jadwal pertandingan yang dimulai, Senin (5/8/2024) di South Arena, Prancis.
Bagan perempat final voli putra Olimpiade Paris 2024 lengkap jadwal pertandingan yang dimulai, Senin (5/8/2024) di South Arena, Prancis. (Tangkapan layar Wikipedia)

Sementara itu, Polandia masih berhak ke 8 Besar sebagai runner up, bahkan peringkat ketiga pul ini, yakni Brasil juga lulus ke perempat final sebagai satu dari dua peringkat ketiga terbaik.

Dari Pool A, Slovenia menjadi juara, sedangkan petahana voli putra Prancis menjadi runner up.

Amerika Serikat memuncaki Pool C, disusul Jerman dan Jepang. Sama seperti Brasil, Jepang juga lulus ke perempat final sebagai peringkat ketiga terbaik.

BERITA TERKAIT

Format perempat final mempertemukan urutan paling atas dengan paling bawah dalam kombinasi ranking 8 Besar

Laga pembuka perebutan tiket semifinal mempertemukan Slovenia vs Polandia. Di atas kertas, Wilfredo Leon dan kolega lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan.

Apalagi status tim voli putra Polandia adalah WR1 dalam ranking dunia FIVB saat ini. Meski demikian, Slovenia juga tak bisa dipandang sepele, karena sepanjang fase grup sukses menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan.

Pemenang dari duel tersebut akan bersua pemenang dari pertandingan perempat final lainnya, yakni Amerika Serikat vs Brasil.

Baca juga: Bagan Perempat Final Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Jepang Ketiban Apes, OTW Jumpa Polandia

Amerika Serikat pada Olimpiade Paris 2024 menurunkan kekuatan terbaik. Termasuk mantan outside hitter Jakarta Bhayangkara Presisi di Proliga 2023, Garrett Muagututia.

Mereka dapat memanfaatkan limbungnya peforma tim voli putra Brasil, yang hanya mengemas 2 kekalahan dan satu kekalahan di fase grup. Sehingga membuat Darlan Souza cs melaju ke perempat final melalui jalur peringkat 3 terbaik.

Laga ini akan 'tercium' aroma Proliga 2023. Selain ada Garrett Muagututia di tim AS, Brasil juga dibela oleh mantan pemain Jakarta STIN BIN Proliga musim lalu, yakni Isac Santos.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas