Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tampil di Semifinal Olimpiade Paris 2024, Kebiasaan Gregoria saat Bertanding Diungkap sang Ayah

Dibalik kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024, ada satu kebiasaan baik Jorji yang diungkap sang ayah, Maryanto.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Tampil di Semifinal Olimpiade Paris 2024, Kebiasaan Gregoria saat Bertanding Diungkap sang Ayah
AFP/ARUN SANKAR
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan atas pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 3 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Dibalik kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024, ada satu kebiasaan baik Jorji yang diungkapkan sang ayah, Maryanto.

Gregoria akan berjuang menembus final Olimpiade Paris 2024 dengan melawan unggulan teratas asal Korea Selatan, An Se-young, Minggu (4/8/2024) siang ini.

Jorji, begitu sapaan karibnya, melenggang ke semifinal setelah mengalahkan wakil Thailand Ratchanok Intanon, dengan skor akhir 25-23, dan 21-9.

Kemenangan itu menghidupkan asa badminton Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024, setelah banyaknya wakil yang gugur lebih dulu.

Dengan mencapai semifinal, atlet asal Wonogiri Jawa Tengah ini menjadi tunggal putri pertama Indonesia yang mencapai babak ini sejak Maria Kristin Yulianti pada Olimpiade Beijing 2008 lalu.

Maryanto, Ayah Gregoria, mengaku sangat bangga dengan pencapaian putrinya yang berusia 24 tahun itu. Ia pun mengungkap cerita kebiasaan dari Gregoria ketika bertanding.

Diakuinya, Maryanto selalu komunikasi dengan putrinya baik sebelum pertandingan maupun setelah pertandingan.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska saat bertanding melawan Tereza Svabikova (Ceko) pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska saat bertanding melawan Tereza Svabikova (Ceko) pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024). (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Baca juga: Jadwal Semifinal Badminton Olimpiade Paris 2024: Gregoria vs An Se-young Main Jam 13.30 WIB

BERITA TERKAIT

Jorji selalu memberi kabar mengenai hasil pertandingan yang didapat. Maryanto pun juga kerap memberikan evaluasi kepada putrinya itu.

"Komunikasi itu tetap. Setiap mau main selalu pamitan. Setelah main mengabarkan menang atau kalah begitu," katanya, kepada Tribun Solo pada Sabtu (3/8).

Maryanto yang sehari-hari berjualan baju di pasar Wonogiri Jawa Tengah ini, selalu menyempatkan waktu untuk menonton pertandingan anaknya.

Ia menyadari perjuangan anaknya tidak akan mudah lantaran menghadapi ranking satu dunia sekaligus unggulan teratas.

Meski begitu, terlepas apakah nantinya menang atau kalah, ia berpesan agar Gregoria bermain lepas dan bisa maksimal.

"Harapannya bisa menang dengan An Se Young nanti. Tadi musuhnya juga lumayan berat," ujar dia.

"Bangga. Harapannya untuk besok (semifinal) bisa main maksimal, syukur bisa menang. Yang terpenting bisa main maksimal, memberikan yang terbaik," ujarnya, Sabtu (3/8/2024).

Progres saat Melawan An Se-young

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas