Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Klasemen Medali Olimpiade 2024: Filipina Raih Emas Pertama, Indonesia OTW Nyusul

Indonesia punya peluang menyusul catatan dari Filipina untuk meraih medali emas pertama dalam Olimpiade Paris 2024.

Penulis: Bayu Satriyo Panegak
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Update Klasemen Medali Olimpiade 2024: Filipina Raih Emas Pertama, Indonesia OTW Nyusul
Instagram Olympics
Atlet senam asal Filipina, Carlos Yulo, merayakan kemenangannya usai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 pada cabang olahraga (Cabor) senam nomor senam lantai putra, Sabtu (3/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Filipina untuk sementara mengalahkan tim ASEAN lainnya, termasuk juga Indonesia, dalam hal meraih medali emas pertama di ajang Olimpiade Paris 2024.

Yap, kepingan emas pertama bagi Filipina baru saja didapatkan melalui Carlos Yulo pada cabang olahraga (Cabor) senam nomor senam lantai putra di Bercy Arena, Sabtu (3/8/2024) kemarin.

Dilansir dari ESPN, Carlos Yulo menjadi atlet kedua Filipina yang meraih medali emas sepanjang sejarah Olimpiade.

Pencapaian atlet berusia 24 tahun itu semakin mengesankan karena berhasil mengalahkan juara bertahan dari Israel, Artem Dolgopyat.

Carlos Yulo Filipina Olimpiade Paris 2024
Atlet senam asal Filipina, Carlos Yulo, merayakan kemenangannya usai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 pada cabang olahraga (Cabor) senam nomor senam lantai putra, Sabtu (3/8/2024).

Kabar baiknya, Indonesia punya peluang menyusul catatan dari Filipina untuk meraih medali emas pertama dalam Olimpiade Paris 2024.

Kans Indonesia untuk emas pertama hadir dalam Cabor Badminton nomor tunggal putri.

Atlet Indonesia, Gregoria Mariska alias Jorji bakal menghadapi partai semifinal melawan wakil Korea Selatan An Se-young.

BERITA TERKAIT

Duel An Se-young vs Gregoria Mariska Tunjung akan tersaji Minggu (4/8/2024) di Porte de la Chapelle Arena, Prancis, mulai pukul 13.30 WIB.

Jika berhasil menang, maka Jorji  bakal berhadapan antara He Bingjiao (China) atau Carolina Marin (Spanyol) yang juga bertanding di babak semifinal seberang.

Ini menjadi satu-satunya jalan bagi Indonesia meraih emas dalam Cabor Badminton setelah wakil-wakil lainnya berguguran di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Daftar Peraih Medali Badminton Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska 2 Langkah Menuju Emas

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan atas pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 3 Agustus 2024. (Photo by ARUN SANKAR / AFP)
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan atas pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 3 Agustus 2024. (Photo by ARUN SANKAR / AFP) (AFP/ARUN SANKAR)

Partai final badminton Olimpiade Paris 2024 sendiri bakal dihelat pada hari setelahnya yaitu, Senin (5/8/2024) lusa.

Adapun jika tidak berhasil melangkah ke partai final, Jorji juga masih bisa bersaing memperebutkan dalam pertandingan perebutan medali perunggu.

Selain dari badminton, Indonesia juga masih memiliki kans meraih emas dari cabor lain seperti panjat tebing.

Update Klasemen Medali Olimpiade 2024

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas