Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Live Hasil Final Tunggal Putra Badminton Olimpiade Paris 2024, Axelsen vs Kunlavut, Pantau Lewat HP

Live hasil final cabor olahraga badminton Olimpiade Paris 2024 pada sektor tunggal putra, dijadwalkan mulai pada pukul 19.30 WIB, Senin (5/8/2024).

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Live Hasil Final Tunggal Putra Badminton Olimpiade Paris 2024, Axelsen vs Kunlavut, Pantau Lewat HP
Instagram @viktoraxelsen
Tunggal putra no 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen ketika melakukan selebrasi saat mentas di Olimpiade Paris 2024. Live hasil final cabor olahraga badminton Olimpiade Paris 2024 pada sektor tunggal putra, dijadwalkan mulai pada pukul 19.30 WIB, Senin (5/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Live hasil final cabor olahraga (cabor) badminton Olimpiade Paris 2024 pada sektor tunggal putra, dijadwalkan mulai pada pukul 19.30 WIB, Senin (5/8/2024).

Jadwal final ganda putra Olimpiade Paris 2024 mempertemukan Viktor Axelsen (Denmark) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) untuk memperebutkan medali emas.

Sebelum duel Axelsen vs Vitidsarn, Badminton Lovers terlebih dahulu akan menyaksikan laga Lee Zii Jia (Malaysia) vs Lakshya Sen (India).




Keseruan final badminton Olimpiade Paris 2024 itu dapat disaksikan lewat Vidio.com namun berlangganan terlebih dahulu.

Di atas kertas tentu Axelsen lebih diunggulkan menang. Terlebih Axelsen dengan Vitidsarn terlampau jauh dari segi rank BWF.

Diketahui, Axelsen saat ini menduduki peringkat kedua dunia setelah posisinya disalip oleh pebulu tangkis China, Shi Yuqi, yang kini menempati ranking 1. Sedangkan untuk Vitidsarn saat ini berada di ranking 8 dunia.

Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok
Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok (STR / AFP)

Di sisi lain, Axelsen merupakan juara bertahan di Olimpiade.

BERITA TERKAIT

Ya, Axelsen berhasil mendulang medali emas pada Olimpiade Tokyo setelah berhasil mengalahkan Chen Long (China) dua set langsung (21-15, 21-12).

Andaikan Axelsen bisa kembali ke final setelah edisi Tokyo 2020 lalu, dia akan bersanding dengan legenda badminton lainnya.

Baca juga: Jadwal Final Tunggal Putra Badminton Olimpiade 2024: Kans Viktor Axelsen Dampingi Lee/Wang

Mulai dari Lin Dan (China), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Chen Long (China).

Tiga nama di atas adalah pebulu tangkis yang sepanjang sejarah berhasil mencapai final.

Dari tiga nama itu, hanya satu orang yang berhasil back-to-back juara.

Yaitu Lin Dan dengan torehan emasnya di Olimpiade secara beruntun pada edisi Beijing (2008) dan London (2012).

Hanya dengan ke final saja, jagoan Denmark itu bisa menyamai rekor dari tiga legenda bulu tangkis, namun akan lebih istimewa jika bisa juara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas