Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Geger An Se-young vs Federasi Badminton Korea Berlanjut, BKA Rilis Aturan Indisipliner

Konflik antara An Se-young dan Federasi Badminton Korea (BKA) masih lanjut, pengurus federasi rilis soal aturan indisipliner.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Geger An Se-young vs Federasi Badminton Korea Berlanjut, BKA Rilis Aturan Indisipliner
STR/AFP
Geger An Se-young dan Federasi Badminton Korea Berlanjut, BKA Rilis Aturan Indisipliner - An Se-young saat melawan Tai Tzu-ying dalam Final Tur Dunia Bulu Tangkis di Hangzhou, di provinsi Zhejiang timur Tiongkok pada 15 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Geger antara peraih medali emas badminton Olimpiade Paris 2024, An Se-young (Korea) dengan Federasi Badminton Korea (BKA) masih berlanjut, Sabtu (10/8/2024).

Efek ungkapan An Se-young setelah mengamankan keping medali emas di ajang major sekelas Olimpiade masih terus memantik jawaban-jawaban dari pengurus federasi.

Terbaru sebagaimana dirangkum Naver Sports, BKA justru langsung memberikan rilis terkait penguatan peraturan disiplin tim nasional.

Diungkapkan oleh pengurus BKA, rilisan tersebut menuliskan tentang apa saja hukuman untuk atlet yang melanggar aturan disiplin pelatnas Korea.

"Jika seorang pemain (atlet) gagal mematuhi instruksi sah dari pelatih dan asosiasi (BKA), ia akan dikenakan tindakan disipliner dengan skorsing kurang dari enam bulan dari tim nasional," bunyi rilisan BKA.

"Ditetapkan bahwa jika Anda (Atlet) gagal mematuhi dua kali, Anda dapat dicabut haknya kurang dari satu tahun, dan jika Anda (atlet) gagal mematuhi tiga kali, Anda dapat dicabut secara permanen."

Ekspresi tunggal putri no 1 dunia, An Se-young (Korea) saat merayakan kemenangannya atas Akane Yamaguchi (Jepang) di perempat final Olimpiade Paris 2024.
Ekspresi tunggal putri no 1 dunia, An Se-young (Korea) saat merayakan kemenangannya atas Akane Yamaguchi (Jepang) di perempat final Olimpiade Paris 2024. (Instagram @official_bka)

Sontak dari rilisan BKA, media Korea menilai bahwa penguatan aturan tersebut ditunjukkan kepada An Se-young untuk memberikan teguran kepada sang atlet.

BERITA TERKAIT

Pasalnya untuk saat ini berita tentang konflik An Se-young dan BKA masih jadi perbincangan hangat bagi publik Korea.

Hanya saja BKA langsung memberikan klarifikasi setelah merilis laporan terkait penguatan aturan disiplin tersebut.

"Kami membuat pernyataan ini dengan harapan tidak ada kesalahpahaman mengenai pemberitaan media baru-baru ini," jelas BKA.

"Karena tidak ada peraturan dalam pedoman operasi tim nasional, kami telah merevisi peraturan dengan mengacu pada peraturan disiplin Komite Pameran Olahraga Dewan Olahraga Korea."

"Kami ingin mengatakan sekali lagi bahwa laporan bahwa revisi ini 'ditargetkan pada Ahn Se-young' adalah laporan spekulatif."

Dalam penjelasan lainnya, BKA mengungkap bahwa aturan disiplin penghuni pelatnas BKA tidak dibuat dalam waktu singkat.

Baca juga: Federasi Badminton Korea Gantian Bongkar Borok An Se-young, Seret Nama Son Heung-min

Akan tetapi aturan tersebut memang sudah ada dalam jangka waktu yang lama tepatnya sejak tahun 2010 silam.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas