Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Arak-arakan Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Dilakukan Besok Pagi: Bakal Lewati Jalan Sudirman

Selain ketiga atlet tersebut, 26 atlet lainnya yang belum mampu mempersembahkan medali juga bakal mengikuti agenda arak-arakan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Arak-arakan Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Dilakukan Besok Pagi: Bakal Lewati Jalan Sudirman
AFP/YASUYOSHI CHIBA
Peraih medali emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024, juara angkat besi -73kg putra Rizki Juniansyah (kiri) dan pemenang panjat cepat putra Veddriq Leonardo (kanan) berpose selama konferensi pers setibanya mereka dari Paris di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pada 13 Agustus 2024. (Photo by Yasuyoshi CHIBA / AFP) 

Arak-arakan Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Dilakukan Besok Pagi: Bakal Lewati Jalan Sudirman

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peraih medali Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo dan Gregoria Mariska Tunjung bakal diarak esok pagi, Kamis (15/8/2024).

Selain ketiga atlet tersebut, 26 atlet lainnya yang belum mampu mempersembahkan medali juga bakal mengikuti agenda arak-arakan.

Rizki Juniansyah dkk. dijadwalkan berkumpul lebih dulu di Kemenpora pada pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Veddriq Leonardo Sebut Ketenangan Jadi Kunci Sukses Dirinya Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Rute arak-arakan dimulai dari Kemenpora kemudian ke Simpang Susun Semanggi, Jalan Sudirman (Bundaran HI) hingga terakhir ke Istana Negara Kepresidenan dan akan diterima oleh Presiden Joko Widodo pukul 08.30 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sebelumnya membeberkan para atlet dan pelatih Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 bakal diguyur bonus dari pemerintah yang diberikan langsung Presiden Jokowi.

BERITA TERKAIT

Hal itu ia katakan saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Terminal 3 VVIP, Tangerang, Selasa (13/8/2024).

Dua atlet peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah dipastikan mendapatkan bonus Rp 6 Miliar.

Sementara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan medali perunggu mendapatkan bonus Rp 1,650 miliar.

"Bapak Presiden sudah mengumumkan, kebetulan bersama saya di sore-sore di IKN yang untuk emas mendapatkan Rp6 miliar. Untuk perunggu (atlet)  Rp 1,650 miliar,” kata Menpora Dito.

“Pelatih yang medali emas Rp 2,750 miliar dan pelatih perunggu Rp 675 juta. Itu bonus dari Bapak Presiden. Insya Allah nanti kita tambahkan lah. Dari BUMN tambahin ya,” sambungnya.

Sementara itu, bagi para atlet dan pelatih Indonesia lainnya yang belum mempersembahkan medali, Menpora Dito juga memastikan akan ada bonus yang diberikan.

Akan tetapi untuk besarannya, dirinya masih enggan membeberkan.

“Dan untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, ini dalam bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Bonusnya pasti untuk jalan-jalan berlebihan. Ini bentuk apresiasi,” terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas