Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kucing-kucingan Rivan Nurmulki & Bryan Bagunas di SEA V League 2024, Pernah Miliki Kasus Serupa

Bryan Bagunas dan Rivan Nurmulki untuk kesekian kalinya sejak SEA Games 2023, tidak pernah saling mengalahkan di lapangan, terbaru SEA V League 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Kucing-kucingan Rivan Nurmulki & Bryan Bagunas di SEA V League 2024, Pernah Miliki Kasus Serupa
Kolase Tribunnews
Bryan Bagunas (kiri) dan Rivan Nurmulki (kanan), hitter Asia Tenggara yang pernah tampil di Liga Voli Jepang. 

TRIBUNNEWS.COM - Rivan Nurmulki dan Bryan Bagunas kucing-kucingan di SEA V League 2024. Sudah satu tahun lebih dua pevoli ASEAN yang sama-sama pernah berkarier di Liga Voli Jepang ini, tak saling bertegur sapa melalui spike.

Rivan Nurmulki maupun Bryan Bagunas merupakan segelintir pevoli Asia Tenggara yang berhasil menembus kompetisi tertinggi Liga Voli Jepang.

Keduanya bahkan pernah menjadi lawan saat bermain di Liga Voli Jepang musim 2021/2022. Kala itu Rivan memperkuat VC Nagano Tridents, dan Bagunas membela Oita Miyoshi Weisse Adler. 




Tetapi jika di event Internasional, khususnya SEA Games, Rivan dan Bagunas sering bentrok karena status keduanya sebagai langganan timnas.

Kolase foto Bryan Bagunas dan Rivan Nurmulki yang akan berlaga pada SEA Games 2022 di Vietnam.
Kolase foto Bryan Bagunas dan Rivan Nurmulki yang akan berlaga pada SEA Games 2022 di Vietnam. (instagram @bryanbagunas01 dan rivannurmulki Sudah Diverifikasi)

Akan tetapi sejak SEA Games 2023 hingga saat ini, keduanya sudah tidak pernah berada di lapangan yang sama untuk saling mengalahkan.

Ada momen dalam sebuah event Internasional, ketika Rivan Nurmulki bermain bagi Timnas voli putra Indonesia, justru Bagunas tidak disertakan oleh negaranya. Begitu pula sebaliknya.

Semuanya berawal dari SEA Games 2023 di Kamboja. 

BERITA TERKAIT

Tim voli putra Filipina tidak menurunkan kekuatan terbaik karena banyaknya pemain pilar yang mangkir dari pemanggilan.

Dalam laporan media Filipina, Rappler edisi Juni 2023, alasan 7-8 penggawa menolak bergabung ke skuad SEA Games 2023, dikarenakan publik negara tersebut yang memandang sebelah mata tim voli putra Filipina yang jarang berpretasi.

Satu di antaranya yang menolak bergabung adalah Bryan Bagunas.

Bedanya, Timnas voli putra Indonesia di saat itu tampil full tim, bahkan menyertakan Rivan Nurmulki, sekaligus di akhir kejuaraan meraih medali emas. Itu menjadi pencapaian hattrick emas tim voli putra Indonesia di ajang SEA Games.

Baca juga: Perbandingan Sanksi Rivan Nurmulki dan Saber Kazemi: Federasi Voli Iran Lebih Kejam

Itu momen kecele pertama Rivan dan Bagunas tidak berhadapan.

Kemudian momen serupa juga terjadi di AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung Juli di China Taipei. Saat itu Filipina juga tidak memasukkan Bryan Bagunas dalam roster tim.

Sedangkan Rivan Nurmulki menjadi bagian skuad Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeff Jiang Jie. Hasilnya, Rivan cs finis di posisi keenam, sedangkan Filipina empat strip di bawah Indonesia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas