Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Klasemen SEA V League 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Comeback Hancurkan Filipina 3-1

Timnas voli putra Indonesia berhasil bangkit meraih kemenangan saat melawan Filipina SEA V League 2024, di Rizal Memorial Sports Complex, Sabtu (17/8)

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Klasemen SEA V League 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Comeback Hancurkan Filipina 3-1
Laman resmi SAVA
Selebrasi penggawa Timnas voli putra Indonesia saat menghadapi Thailand di Rizal Memorial Sports Complex, Filipina, Jumat (16/8/2024). Indonesia takluk 3-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas voli putra Indonesia berhasil bangkit meraih kemenangan saat melawan Filipina SEA V League 2024, di Rizal Memorial Sports Complex, Sabtu (17/8/2024).

Hasil pertandingan kedua Timnas voli putra Indonesia di SEA V League 2024 berakhir dengan raihan kemenangan 3-1 saat melawan tuan rumah Filipina.

Boy Arnez dkk sempat kehilangan poin di set pertama, namun setelah itu berhasil bangkit dan akhirnya menang lewat skor (23-25, 25-19, 25-11, 25-18).




Set pertama permainan belum cukup padu. Set up dari Dio Zulfikri dkk terlihat belum cukup efektif. Beberapa kali serangan dari Farhan Halim gagak membuahkan poin.

Sementara Filipina yang didukung pendukung sendiri terlihat cukup semangat memberi tantangan kepada skuad Garuda.

Di set kedua permainan Indonesia mulia menunujukkan peningkatan. Namun Filipina juga terus menempel dengan poin yang tak begitu jauh.

Namun pada akhirnya set kedua mampu dituntaskan Fahri Septian dkk dengan skor 25-19.

Baca juga: Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putra Thailand di SEA V League 2024, Anurak Reuni dengan Farhan Halim

BERITA TERKAIT

Sedangkan di set ketiga sepenuhnya milik Timnas voli putra Indonesia. Masuknya Boy Arnez benar-benar membawa perubahan besar.

Indonesia sempat unggul jauh 13-5. Alih-alih mengejar, di posisi poin tersebut, pelatih Filipina justru mengganti banyak pemainnya.

Seakan mereka melepaskan set ketiga untuk menjadi milik Indonesia. Dan benar saja, Indonesia cukup superior di set ketiga dan akhirnya menang 25-11.

Di set keempat, kepercayaan diri sudah didapatkan Indonesia. Meski begitu Filipina juga mampu membuktikan bisa lebih baik di set keempat ini.

Bryan Bagunas mampu tampil cukup baik di set keempat ini. Apes juga bagi Bagunas, ia harus mengakhiri set keempat dengan sebuah cedera di kakinya.

Pevoli yang pernah bermain di liga voli Jepang mengalami salah tumpuan saat mendarat ketika melakukan servis. Seketika setelah mendarat, ia langsung ambruk mengerang kesakitan.

Cedera Bagunas sekaligus menandai kemenangan Indonesia dengan skor 25-21 di set keempat.

Baca juga: Klarifikasi PBVSI soal Timnas Voli Putri Indonesia Mundur dari VTV Cup 2024, Saran Pelatih Diacuhkan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas