Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Balapan MotoGP Austria 2024 Janjikan Rekor Langka jika Jorge Martin Juara di Red Bull Ring

Jorge Martin bukukan rekor langka jika berhasil menangkan balapan MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring saat memulai sebagai polesitter.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Balapan MotoGP Austria 2024 Janjikan Rekor Langka jika Jorge Martin Juara di Red Bull Ring
Foto oleh Jure Makovec / AFP
Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (kiri), pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin (tengah), dan pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez (kanan) berlomba dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil MotoGP Austria 2024 menjanjikan sebuah rekor jika Jorge Martin mampu mengakhiri balapan sebagai yang terdepan. JM89 akan tergabung dengan gerbong pembalap 'langka' seperti Andrea Iannone dan Francesco Bagnaia.

Balapan MotoGP Austria 2024 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Styria, Minggu (18/8/2024) pukul 19.00 WIB.

Siaran langsung balapan utama MotoGP Austria 2024 live TRANS7, maupun dapat gp mania Tanah Air saksikan via streaming Vidio.com dan Vision+.

Sorotan tertuju kepada pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, yang harus rela turun ke posisi dua klasemen sementara MotoGP 2024. 

Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (kiri), pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin (tengah), dan pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez (kanan) berlomba dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024.
Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (kiri), pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin (tengah), dan pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez (kanan) berlomba dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. (Foto oleh Jure Makovec / AFP)

JM89 mengumpulkan poin 250, angka yang sama dengan Francesco Bagnaia selaku pemuncak klasemen. Akan tetapi Peco Bagnaia lebih berhak menduduki urutan pertama karena unggul dalam jumlah kemenangan.

Pecco mengemas 6 kemenangan di balapan utama, berbanding 2 dari Jorge Martin.

Menariknya, Jorge Martin dapat membukukan rekor fantastis di balapan nanti malam.

BERITA TERKAIT

Start dari P1, JM89 memiliki peluang besar untuk mengakhiri race di urutan pertama. Sekaligus bisa mengambil alih posisi pertama di tabel klasemen.

Jika terealisasi Martinator, julukan Martin, mengkonversikan pole position menjadi kemenangan di GP Austria, maka dia merupakan pembalap ketiga yang mampu melakukannya.

Sejak Red Bull Ring menggelar balapan MotoGP era MotoGP 4-Tak tahun 2016, hanya ada dua pembalap yang bisa meraih kemenangan saat mengawali balapan sebagai polesitter.

Kedua rider tersebut ialah Andrea Iannone dan Pecco Bagnaia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Austria 2024 Hari Ini: Kans Bagnaia Salip Poin Martin di Tabel Klasemen

Iannone memenangkan MotoGP Austria 2016 saat memulai balapan sebagai polesitter. Pria berjuluk The Maniac tersebut kala itu berstatus pembalap pabrikan Ducati.

Sedangkan Pecco Bagnaia mampu mengukir sukses serupa pada edisi 2023. Jorge Martin akan bergabung dengan Bagnaia dan Iannone dalam hal ini.

Namun dipastikan usaha Martin untuk meraih kemenangan MotoGP Austria 2024, tidak akan berjalan mulus.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas