Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Beda dengan Valentino Rossi, Rivalitas Pecco vs Martin di MotoGP 2024 Lebih Harmonis

Momen manis mewarnai rivalitas Pecco Bagnaia dan Jorge Martin, dua andalan Ducati justru kompak junjung sportivitas.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Beda dengan Valentino Rossi, Rivalitas Pecco vs Martin di MotoGP 2024 Lebih Harmonis
MotoGP
Beda dengan Valentino Rossi, Rivalitas Pecco vs Martin di MotoGP 2024 Lebih Harmonis - Pecco Bagnaia ketika memimpin balapan di MotoGP Austria 2024 dan diikuti oleh Jorge Martin. 

TRIBUNNEWS.COM - Kandidat juara dunia MotoGP 2024 setelah seri balapan Austria minggu lalu mengerucutkan dua nama yakni Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Dua rider andalan Ducati yang menduduki posisi pertama dan kedua dalam tabel klasemen MotoGP 2024 tak luput dari sorotan media.

Beda dengan Valentino Rossi yang langsung menunjukkan perubahan ketika sudah saling sikut dengan lawannya, Rivalitas Pecco dan Martin justru lebih sehat.

Baik Pecco maupun Martin menegaskan tidak ada ketegangan setelah balapan. Yang ada justru saling menjunjung tinggi sportivitas.

Ini menunjukkan perbedaan mencolok antara sang murid Pecco Bagnaia dengan gurunya, Valentino Rossi.

Tepat setelah start balapan MotoGP Austria 2024, Pecco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024).
Tepat setelah start balapan MotoGP Austria 2024, Pecco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024). (MotoGP)

Yang mana Rossi dinilai akan mengalami perubahan dalam hubungannya dengan rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Sebaliknya, rivalitas Pecco dan Martin berlangsung adem ayem meski sudah bertarung sejak edisi tahun 2023 lalu.

BERITA TERKAIT

"(persaingan dengan Pecco) Bukan hanya tahun ini, (tapi juga) tahun lalu. (dan) Kita masih punya banyak tahun untuk saling bertarung," ungkap Martin dilansir Crash.

"Menurutku, jika aku sudah memberikan yang terbaik tapi dia (Pecco) lebih baik dariku, mengapa aku harus marah padanya? justru hanya (memberi) rasa hormat."

"Jika semua berjalan dengan baik di lintasan dan di luar, saya turut senang atas kemenangannya dan saya berharap hubungan ini akan tetap seperti ini sepanjang hidup kami," tambah Martin.

Hal yang sama diungkapkan oleh Pecco yang menegaskan bahwa pondasi dari persaingannya dengan Martin adalah rasa saling menghormati.

Memang keduanya saling sikut ketika balapan di lintasan, tapi ketika race selesai, kembali ke mode damai dan tenang.

Baca juga: Poin Klasemen MotoGP 2024 Terbaru: Pecco Bagnaia Rebut Singgasana, Marc Marquez Jaga Asa

"Ketika ada rasa hormat, akan ada kedamaian di luar dan peperangan di dalam lintasan. Namun, itu juga selalu disertai rasa hormat," buka Pecco Bagnaia.

"Kami sudah saling kenal sejak lama, dan saya tidak pernah mengerti pembalap yang mengubah hubungan mereka selama kejuaraan (dunia MotoGP)."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas