Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Japan Open 2024 Panggung Ahsan/Hendra Lunasi Rasa Penasaran 5 Tahun Silam

Saatnya Ahsan/Hendra tampil di Japan Open 2024 untuk lunasi rasa penasaran di Negeri Sakura setelah 5 tahun silam dan edisi-edisi sebelumnya.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Japan Open 2024 Panggung Ahsan/Hendra Lunasi Rasa Penasaran 5 Tahun Silam
PBSI
Japan Open 2024 Panggung Ahsan/Hendra Lunasi Rasa Penasaran 5 Tahun Silam - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berjuluk The Daddies saat beraksi di babak 16 besar Indonesia Open 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Japan Open 2024 akan menampilkan pasangan ganda putra senior dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mulai besok hari Selasa (20/8/2024).

Bisa dikatakan Japan Open 2024 merupakan panggung Ahsan/Hendra untuk melunasi rasa penasarannya menjadi juara di Negeri Sakura.

Dikatakan demikian lantaran Ahsan/Hendra cukup sering melaju hingga ke final dalam turnamen tersebut namun berakhir menjadi runner-up.

Jika ditarik ke belakang soal kiprah Ahsan/Hendra di Japan Open, 5 tahun silam pada edisi 2019 keduanya sukses melenggang ke final dirangkum dari BWF.

Perjalanannya ke final kala itu diwarnai dengan mengalahkan pemain-pemain elite seperti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) hingga Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat bertanding di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Selasa (12/9/2023).
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat bertanding di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Selasa (12/9/2023). (PBSI)

Sayangnya di final pasangan yang akrab di sapa The Daddies ini tumbang di tangan kompatriotnya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Japan Open 2019 jadi torehan runner-up kedua bagi Ahsan/Hendra setelah sebelumnya juga mengalami hal yang sama pada tahun 2014.

BERITA TERKAIT

Di mana tahun 2014 Japan Open masih masuk dalam agenda BWF yang bertajuk Super Series.

Padahal Ahsan/Hendra tampil mengesankan kala itu bisa mengalahkan Kang Jun/Liu Cheng (China) hingga Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang).

Kembali disayangkan karena di final keduanya ambyar di tangan utusan Korea, Lee Yongdae/Yoo Yeonseong.

Praktis menuju gelaran Japan Open 2024 kali ini The Daddies masih diwarnai rasa penasaran naik podium tertinggi di Japan Open.

Akan tetapi sejatinya Ahsan/Hendra sudah pernah menjadi juara di Japan Open pada edisi tahun 2013.

Setahun sebelum kalah di final saat bertemu dengan Lee Yongdae/Yoo Yeonseong.

Baca juga: Fajar/Rian Ketiban Untung di Japan Open 2024 Gegara Wakil China Mundur, Ini Drawing Terbaru

Performa Ahsan/Hendra ketika masih muda saat itu amat epik karena berhasil mengandaskan utusan andalan China.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas