Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kompetisi Karate Hingga Seni Tari D'Sawah Cup Sport & Fun 2024 Semarakkan HUT ke-79 RI

Agenda acara mencakup kompetisi karate, seni tari nusantara, fashion show, seni musik, fun games dan puncaknya adalah konser dari band Guyon Waton

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kompetisi Karate Hingga Seni Tari D'Sawah Cup Sport & Fun 2024 Semarakkan HUT ke-79 RI
HandOut/IST
Pertunjukan seni tari yang dilombakan dalam kompetisi bertajuk DSawah Cup Sport & Fun 2024 dalam menyemarakkan HUT ke-79 RI. 

Kompetisi Karate Hingga Seni Tari D'Sawah Cup Sport & Fun 2024 Semarakkan HUT ke-79 RI
 
Abdul Majid/Tribunnews.com

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ada banyak cara untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. 

Salah satunya lewat ajang kompetisi karate & seni tari nusantara  bernama D'Sawah Cup Sport & Fun 2024 yang digelar di D’Sawah Resort, Resto, & Rekreasi, Bogor, Jawa Barat.

Ajang ini berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 16-17 Agustus 2024 kemarin.

Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, D'Sawah Cup menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh warga Kota Bogor.

Agenda acara mencakup kompetisi karate, seni tari nusantara, fashion show, seni musik, fun games dan puncaknya adalah konser dari band Guyon Waton yang menghibur para pengunjung, Sabtu (17/8/2024).

Untuk kompetisi karate & seni tari nusantara  D’Sawah berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor dan juga Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Bogor.

Para peserta didominasi  pelajar SD-SMP-SMA dari Kota dan Kabupaten Bogor

BERITA TERKAIT

Fransisca Hanna Susanto selaku pemilik D'Sawah Resort, Resto & Rekreasi, antusias menyambut edisi perdana D’Sawah Cup ini.

Pasalnya dia merasa olahraga dan rekreasi saat ini menjadi bagian yang tak terpisahkan. Dengan adanya kompetisi olahraga yang rutin, maka pariwisata di sekitar Bogor Barat akan terangkat dan membantu perekonomian.

Apalagi Sport Tourism sejak Pandemi Covid-19 lalu terus digalakkan oleh Pemerintah Indonesia.

"D'Sawah Cup Sport & Fun 2024 merupakan rangkaian pertama dari kolaborasi kami dengan Disparbud dan Dispora Kota Bogor.” ujar Hanna kepada media.

“Kami ingin D'Sawah Resort Bogor akan menjadi bagian dari lima besar destinasi wisata paling di gemari di Bogor. Melalui rangkaian lomba seperti karate, seni tari nusantara, pertunjukan seni musik, fashion show, dan fun game, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya,” sambungnya.

Di satu sisi, Hanna menilai adanya D’Sawah Cup ini juga bisa berdampak positif untuk perkembangan industri pariwisata Kota Bogor.

“Kami ingin D'Sawah menjadi bagian dari lima besar destinasi wisata paling di gemari di Kota Bogor. Melalui rangkaian lomba seperti karate, seni tari nusantara, pertunjukan seni musik, fashion show, dan fun game, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya,” jelasnya lebih lanjut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas