Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ledakan Duo LavAni di Bursa Top Skor SEA V League 2024: Fahri Pertama, Boy 10 Besar

Dua penggawa LavAni, Fahri Septian dan Boy Arnez berada di 10 besar bursa top skor SEA V League 2024. Fahri bahkan menjadi pencetak poin terbanyak.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Sri Juliati
zoom-in Ledakan Duo LavAni di Bursa Top Skor SEA V League 2024: Fahri Pertama, Boy 10 Besar
Laman resmi SAVA
Para penggawa Timnas voli putra Indonesia saat menghadapi Vietnam pada pertandingan ketiga SEA V League 2024 putaran I di Filipina, Minggu (18/8/2024). Indonesia menang 3-2. 

TRIBUNNEWS.COM - Daftar bursa top skor SEA V League 2024 putra setelah turnamen bola voli di kawasan ASEAN merampungkan pertandingan putaran I, Minggu (18/8/2024) malam WIB. Duo tukang gebuk Jakarta LavAni meledak.

Timnas voli putra Indonesia diketahui gagal menjaga mahkota juara SEA V League yang diraihnya musim lalu, setelah finis sebagai runner-up pada edisi 2024.

Fahri Septian Putratama dkk. mengakhiri putaran I SEA V League 2024 di urutan kedua dengan raihan lima poin. Kekalahan 3-0 dari Thailand di laga perdana membuat skuad asuhan Li Qiujiang gagal mempertahankan statusnya sebagai jawara.

Sementara Thailand, mereka sukses merebut trofi SEA V League 2024 putaran I setelah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Selebrasi penggawa Timnas voli putra Indonesia saat bertanding di turnamen SEA V League 2024, yang berlangsung di Filipina.
Selebrasi penggawa Timnas voli putra Indonesia saat bertanding di turnamen SEA V League 2024, yang berlangsung di Filipina. (Laman resmi SAVA)

Hebatnya, tim besutan Park Ki-won sekalipun tidak kehilangan satu set alias selalu menang 3-0.

Kendati demikian, Timnas voli putra Indonesia bisa membalas itu ketika putaran II SEA V League 2024 berlangsung di Yogyakarta.

Tepatnya di GOR UNY, Yogyakarta, pertandingan putaran II SEA V League 2024 putra berlangsung 23 hingga 25 Agustus.

BERITA TERKAIT

Tapi sebelum itu, bursa top skor SEA V League 2024 putra menunjukkan bagaimana daya ledak mengerikan dari lini penyerangan Timnas voli putra Indonesia.

Fahri Septian Putratama, menjadi penyumbang poin terbanyak. Pevoli asal Bantul, Yogyakarta ini mengumpulkan 48 poin, alias unggul tiga angka dari spiker andalan Vietnam Pham Van Hiep di urutan kedua.

Sementara opposite Thailand yang Proliga 2024 memperkuat Jakarta Garuda Jaya, Napadet Bhinijdee, berada di tangga ketiga. Dia berjarak 10 poin dari Fahri Septian.

Kemudian posisi lima besar dilengkapi oleh Nguyen Ngoc Thuan (Vietnam, 38 poin), dan Nilsawai Kissada (Thailand, 27 poin).

Baca juga: Jadwal SEA V League 2024 Leg 2 Yogyakarta: Timnas Voli Putra Indonesia vs Filipina di Laga Perdana

Faktanya, Timnas voli putra Indonesia tak cuma menempatkan Fahri Septian dalam penyumbang poin terbanyak. Ada satu nama lagi yang juga berada di daftar 10 besar.

Adalah Boy Arnez Arabi, outside hitter yang di SEA V League 2024, menjadi pelapis Rendy Tamamilang justru tampil brilian.

Dia menorehkan 34 poin. Boy memiliki kelebihan dalam posisi permainan, yakni dapat ditempatkan sebagai outside hitter maupun opposite.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas