Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Klarifikasi Agen Bartosz Kurek, Bantah Gabung Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2024

Agen dari Bartosz Kurek membantah sang klien bergabung ke Jakarta Bhayangkara Presisi untuk bertanding di kejuaraan voli AVC Club Championship 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Klarifikasi Agen Bartosz Kurek, Bantah Gabung Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2024
Laman resmi VolleyballWorld
Opposite Polandia, Bartosz Kurek saat bertanding di final voli Olimpiade Paris 2024 melawan Prancis di South Paris Arena, Sabtu (10/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Agen pevoli Polandia Bartosz Kurek, Jakub Michalak, langsung memberikan klarifikasi soal bergabungnya sang klien ke tim Jakarta Bhayangkara Presisi untuk AVC Club Championship 2024.

Jakarta Bhayangkara Presisi mendadak menjadi buah bibir di kalangan volimania Tanah Air, bahkan Internasional, Selasa (20/8/2024) malam WIB.

Sebab, beberapa media Internasional seperti Volleytrails, bahkan federasi bola voli Iran (IRIVF) mengunggah cuitan di media sosial X (Twitter) yang menyebutkan Jakarta Bhayangkara Presisi mendaftarkan dua pevoli dunia untuk AVC Club Championship 2024.

Keduanya ialah Earvin Ngapeth (Prancis) dan Bartosz Kurek (Polandia). Baik Ngapeth dan Kurek merupakan penampil di final voli Olimpiade Paris 2024.

Earvin Ngapeth bersama Prancis keluar sebagai pemenang dengan menggasak medali emas setelah membungkam Bartosz Kurek dkk. tiga set langsung.

Wajar kemudian kabar didaftarkannya kedua pevoli dunia tersebut untuk perkuat Bhayangkara Presisi, menjadi bahan omongan di kalangan volimania Tanah Air.

Kurek dan Ngapeth termasuk pevoli terbaik dunia saat ini. Bahkan nama pertama pernah menjadi lawan Rivan Nurmulki saat berkarier di Liga Voli Jepang.

BERITA TERKAIT

Sayangnya dalam hitungan jam setelah kabar itu berhembus, Jakub Michalak sebagai agen Bartosz Kurek membuat klarifikasi.

Dilaporkan media Polandia, Przegladsportowy, Jakub Michalak membantah bahwa kliennya akan berkompetisi di AVC Club Championship 2024.

"Baik dari agen (Michalak) dan pihak klub membantah bahwa Kurek akan bermain di Kejuaraan Voli Klub Asia," bunyi laporan media Polandia.

Jika menilik situasi, Kurek memang tidak mungkin untuk memperkuat Jakarta Bhayangkara Presisi yang mengikuti AVC Club Championship 2024 pada 8-15 September di Iran.

Baca juga: Ramai Bhayangkara Presisi Diperkuat Bartosz Kurek & Earvin Ngapeth di AVC Club Championship 2024

Sebab sang pevoli saat ini sudah terikat kontrak dengan tim Liga Voli Polandia, ZAKSA Kedzierzyn-Kozle. Bahkan kompetisi kasta tertinggi Liga Voli Polandia musim 2024/2025 mulai bergulir 13 September.

"ZAKSA Kedzierzyn-Kozle akan memainkan laga tandang melawan PGE Projekt Warszawa pada 14 September. Artinya, jika Kurek bermain di kejuaraan klub Asia, dia akan absen di awal musim baru PlusLiga.

"Situasinya sangat tidak mungkin karena (Kurek) menjadi andalan tim," lanjut pemberitaan Przegladsportowy.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas