Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ramai Bhayangkara Presisi Diperkuat Bartosz Kurek & Earvin Ngapeth di AVC Club Championship 2024

Jakarta Bhayangkara Presisi dikabarkan daftarkan Earvin Ngapeth dan Bartosz Kurek untuk arungi AVC Club Championship 2024, September nanti.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Ramai Bhayangkara Presisi Diperkuat Bartosz Kurek & Earvin Ngapeth di AVC Club Championship 2024
Kolase Tribunnews
Earvin Ngapeth (kiri) dan Bartosz Kurek (kanan), diisukan perkuat Bhayangkara Presisi untuk AVC Club Championship 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta Bhayangkara Presisi di antara pilihan untuk merekrut Earvin Ngapeth atau Bartosz Kurek untuk mengarungi AVC Asian Men's Club Volleyball Championship 2024. 

AVC Asian Men's Club Volleyball Championship 2024 menempatkan satu wakil Indonesia, Jakarta Bhayangkara Presisi, untuk bertanding di Kota Yazd, Iran, 8 hingga 15 September mendatang.

Jakarta Bhayangkara Presisi dipastikan tidak diperkuat oleh outside hitter asal Mali, Noumory Keita. 

Kabar itu disampaikan oleh sportcaster khusus pertandingan bola voli Tanah Air, Rama Sugianto, dalam keterangannya di pertandingan SEA V League 2024 beberapa waktu lalu.

Earvin Ngapeth (kiri) dan Bartosz Kurek (kanan), diisukan perkuat Bhayangkara Presisi untuk AVC Club Championship 2024.
Earvin Ngapeth (kiri) dan Bartosz Kurek (kanan), diisukan perkuat Bhayangkara Presisi untuk AVC Club Championship 2024. (Kolase Tribunnews)

"Bhayangkara Presisi dipastikan tidak diperkuat (Noumory) Keita untuk AVC mendatang," terangnya menjelaskan dalam live pertandingan Timnas voli putra Indonesia.

Volimania Tanah Air kemudian bertanya-tanya siapa yang akan mengisi posisi outside hitter di Jakarta Bhayangkara Presisi, untuk mengarungi AVC Club Championship 2024.

Terbaru, Selasa (20/8/2024), jagad media sosial Twitter, khususnya di kalangan volimania Tanah Air tengah ramai memperbincangkan dua pevoli yang tampil di final Olimpiade Paris 2024.

BERITA TERKAIT

Yap, keduanya ialah Earvin Ngapeth (Prancis) dan Bartosz Kurek (Polandi). Isu yang beredar, Jakarta Bhayangkara Presisi mendaftarkan keduanya untuk ambil bagian di Kejuaraan Voli Asia AntarKlub 2024.

Sebagai informasi, Earvin Ngapeth sukses membantu Prancis meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Ngapeth dan kolega sukses mempertahankan status juara, yang juga diraihnya pada Olimpiade Tokyo empat tahun silam.

Sedangkan Polandia yang diperkuat Bartosz Kurek dan Wilfredo Leon, harus puas menjadi runner-up.

Jika menilik kemungkinan berdasarkan data dari laman Volleybox, Earvin Ngapeth masih dimungkinkan untuk membela Jakarta Bhayangkara Presisi.

Baca juga: Konflik Iran vs Israel Memanas, Ancam Kejuaraan Voli AVC Antarklub 2024 yang Diikuti Indonesia

Hal ini disebabkan sang hitter belum terikat kontrak dengan klub manapun untuk musim 2024/2025. Tim terakhir yang dibela Ngapeth sebelum Olimpiade Paris 2024 ialah Halkbank Ankara (Turki).

Beda cerita dengan Kurek. Pevoli yang pernah menjadi lawan dari Rivan Nurmulki di Liga Voli Jepang ini sudah terikat dengan klub voli Liga Polandia, ZAKSA Kedzierzyn-Kozle.

Bahkan kompetisi kasta tertinggi Liga Voli Polandia musim 2024/2025 mulai bergulir 13 September. Sulit terealisasi untuk ZAKSA Kedzierzyn-Kozle melepas Kurek bergabung dengan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas