Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Agil & Yuda Perkuat Tim Jatim di Kapolri Cup 2024, Padahal Bela Timnas Indonesia di SEA V League

Agil Anggara dan Yuda Mardiansyah didaftarkan di skuad Jawa Timur untuk Kapolri Cup meski masih bertugas bela Indonesia di SEA V League 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Agil & Yuda Perkuat Tim Jatim di Kapolri Cup 2024, Padahal Bela Timnas Indonesia di SEA V League
Kolase Tribunnews
Agil Angga Anggara (kiri) dan Yuda Mardiansyah Putra (kanan) tergabung dalam skuad tim voli putra Jawa Timur di Kapolri Cup 2024. Agil dan Yuda saat ini masih perkuat Timnas voli putra Indonesia di SEA V League 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim voli putra Jawa Timur mendaftarkan Agil Angga Anggara dan Yuda Mardiansyah Putra untuk berlaga di Kapolri Cup 2024. Padahal keduanya kini tengah perkuat Timnas voli putra Indonesia di ajang SEA V League 2024 putaran II.

Turnamen bola voli Kapolri Cup 2024 baru menjejak di babak penyisihan, di mana tim Jawa Timur (Jatim) tergabung di zona 4 bersama Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Pertandingan zona 4 Kapolri Cup 2024 berlangsung di GOR Padjajaran, Jawa Barat, Rabu (21/8) hingga Sabtu (24/8/2024).

Tim voli putra Jatim merilis daftar pemain yang diikutkan pada Kapolri Cup 2024 melalui media sosial instagramnya, Kamis (22/8/2024) sore WIB. 

Rilis skuad tim voli putra Jawa Timur di ajang Kapolri Cup 2024 zona 4 yang mulai melangsungkan pertandingan, Rabu (21/8) di GOR Padjajaran, Jawa Barat.
Rilis skuad tim voli putra Jawa Timur di ajang Kapolri Cup 2024 zona 4 yang mulai melangsungkan pertandingan, Rabu (21/8) di GOR Padjajaran, Jawa Barat. (Instagram @bolavolijatim)

Sejumlah nama-nama beken menghiasi skuad besutan Iwan Dedi Setiawan alias coach Giso. Di antaranya ialah Nizar Zulfikar, Rivan Nurmulki, Tedy Oka, Hendri Ade Novian, hingga Doni Haryono.

Menariknya, dua pevoli yang kini tengah membela Merah-Putih di ajang SEA V League 2024, Yuda Mardiansyah Putra dan Agil Angga Anggara, juga didaftarkan untuk memperkuat tim voli putra Jatim.

SEA V League 2024 putaran II dijadwalkan berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta 23-25 Agustus.

BERITA TERKAIT

Sedangkan Kapolri Cup 2024 yang masih berada di fase penyisihan, baru akan merampungkan seluruh rangkaian turnamen pada September mendatang.

Tribunnews kemudian mengonfirmasi ke Wakil Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI, Loudry Maspaitella, apakah ada perubahan dalam daftar susunan pemain skuad Indonesia di SEA V League 2024.

Loudry, yang juga merupakan mantan setter Timnas voli Indonesia, menyampaikan tidak ada perubahan dalam daftar skuad besutan Li Qiujiang.

"Enggak ada (perubahan), skuad tetap sama," terangnya singkat saat dihubungi, Kamis (22/8/2024) malam WIB.

Timnas voli putra Indonesia diperkuat 14 penggawa saat bertarung di SEA V League 2024 putaran I di Filipina akhir pekan lalu. Termasuk Agil Angga Anggara dan Yuda Mardiansyah.

Kemungkinan besar Agil dan Yuda akan menyusul untuk bergabung dengan skuad voli Jawa Timur di Kapolri Cup setelah SEA V League 2024 putaran II rampung.

Baca juga: Teka-teki Tim Rivan Nurmulki di Kapolri Cup 2024 Terjawab, Pilar Era Kejayaan Samator Bersatu

"Saya kurang tahu (apakah akan menyusul), yang pasti setelah SEA V League (rampung), para pemain bubar," terangnya menambahkan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas