Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Teka-teki Tim Rivan Nurmulki di Kapolri Cup 2024 Terjawab, Pilar Era Kejayaan Samator Bersatu

Rivan Nurmulki bersama sang partner di era Samator, Nizar Zulfikar, tergabung di tim Jawa Timur pada turnamen voli Kapolri Cup 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Teka-teki Tim Rivan Nurmulki di Kapolri Cup 2024 Terjawab, Pilar Era Kejayaan Samator Bersatu
Instagram @rivannurmulki
Rivan Nurmulki memamerkan medali emas yang diraih setelah membantu Timnas voli putra Indonesia mengalahkan Kamboja pada laga final SEA Games 2023, Senin (8/5/2023). Rivan Nurmulki cs menang 3-0 atas tim tuan rumah. 

TRIBUNNEWS.COM - Teka-teki tim mana yang diperkuat Rivan Nurmulki pada turnamen bola voli Kapolri Cup 2024 akhir terjawab. Rivan Nurmulki kembali bersatu bersama sang partner, saat membawa Samator di era keemasannya.

Kapolri Cup 2024 menjadi salah satu event akbar bola voli lokal setelah Proliga musim ini rampung. Seperti namanya, sejumlah tim Polda mengirimkan wakilnya untuk bertanding di Kapolri Cup 2024.

Satu di antaranya ialah tim voli Jawa Timur (Jatim). 

Tim voli Jatim menurunkan sektor putra-putri. Khusus sektor putri yang di laga pertama, Rabu (21/8) mengalahkan Jateng 3-1, memang diperkuat deretan pevoli bintang.

Rivan Nurmulki memperkuat tim voli putra Jawa Timur di Kapolri Cup 2024.
Rivan Nurmulki memperkuat tim voli putra Jawa Timur di Kapolri Cup 2024. (Instagram @bolavolijatim)

Di antaranya ialah Arnetta Putri, Megawati Hangestri, Mediol Yoku hingga Nandita Ayu Salsabila. Kapolri Cup 2024 merupakan kevent terakhir bagi Mega sebelum kembali ke Korea Selatan untuk memperkuat Daejeong JungKwanJang Red Sparks.

Akan tetapi menjadi pertanyaan, seperti apa materi tim voli putra Jatim? Faktanya nama-nama beken yang malang-melintang di Proliga menjadi bagian tim.

Dan yang paling menarik atensi ialah keberadaan opposite terbaik Timnas voli putra Indonesia saat ini, Rivan Nurmulki.

BERITA TERKAIT

Rivan Nurmulki diketahui memperkuat tim Jatim, dan akan tim voli putra DIY, Kamis (22/8) di GOR Padjajaran, Bandung pukul 18.00 WIB.

Sekadar pengingat, Rivan Nurmulki untuk rentang 1 tahun sejak 1 Januari 2024 hingga Desember nanti, tengah menjalani hukuman yang dijatuhkan PBVSI.

Pevoli asal Jambi ini tidak bisa berkarier di Internasional, baik di level klub maupun timnas. Namun beda halnya jika di kompetisi domestik seperti Proliga dan Livoli, Rivan masih boleh ikut bertanding.

Dan yang paling menarik sorotan pada Kapolri Cup 2024 dari tim Jawa Timur, ialah kembali bersatunya pilar era keemasan Surabaya Samator.

Baca juga: Kucing-kucingan Rivan Nurmulki & Bryan Bagunas di SEA V League 2024, Pernah Miliki Kasus Serupa

Yap, Rivan Nurmulki kembali berpasangan dengan Nizar Zulfikar. Keduanya bersama Rendy Tamamilang menjadi 'paketan' yang nyaris tidak dipisahkan di manapun berada.

Entah itu di level tarkam, Proliga, bahkan timnas, baik Rivan, Nizar dan Rendy selalu bersama.

Ketiganya bahkan menjadi bagian skuad juara Proliga 2016, 2018, dan 2019. Hanya saja untuk Kapolri Cup 2024, Rendy Tamamilang tidak memperkuat tim Jatim.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas