Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP 2024 Tes Misano: Marc Marquez Geber Motor Ducati GP25, 3 Pembalap Gak Diajak

Jadwal tes Misano MotoGP 2024 di Sikuit Misano, 9 September, Marc Marquez diberikan kesempatan naik motor Ducati terbaru Desmosedici GP25.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal MotoGP 2024 Tes Misano: Marc Marquez Geber Motor Ducati GP25, 3 Pembalap Gak Diajak
Jure Makovec / AFP
(Depan, dari kiri) Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia, pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dan pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin berlomba di awal Sprit Race, bagian dari akhir pekan MotoGP Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal MotoGP 2024 yang memiliki agenda tes Misano di Misano World Circuit Marco Simoncelli, awal September mendatang. Marc Marquez diberikan kesempatan untuk menggeber Desmosedici GP25.

Sesuai kalender MotoGP 2024, Tes Misano dijadwalkan berlangsung sehari saja di Sirkuit Misano, Rimini, Senin (9/9/2024).

Tes MotoGP 2024 Misano menjadi gerbang pembuka bagi para pembalap untuk menyongsong musim depan. Di antaranya ialah Marc Marquez.

The Baby Alien, julukan Marquez, mulai MotoGP 2025 berstatus pembalap pabrikan Ducati dan bertandem dengan Francesco 'Pecco' Bagnaia.

(Depan, dari kiri) Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia, pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dan pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin berlomba di awal Sprit Race, bagian dari akhir pekan MotoGP Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024.
(Depan, dari kiri) Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia, pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dan pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin berlomba di awal Sprit Race, bagian dari akhir pekan MotoGP Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. (Jure Makovec / AFP)

Kendati saat ini masih memperkuat Gresini Racing, Marc Marquez diberikan kesempatan mencoba motor versi terbaru Ducati Desmosedici GP, dalam laporan Paddock-GP.

Marc Marquez akan mengetes motor baru Ducati Desmosedici GP25.

Motor terbaru ini adalah prototipe yang akan digunakan Marquez pada gelaran MotoGP 2025 mendatang, bersama tim Ducati Lenovo.

BERITA TERKAIT

Jadi ini akan menjadi pekerjaan pertama MM93 sebagai pembalap tim Ducati Lenovo, kendati kontraknya baru dimulai pada 2025 mendatang.

Tidak sendirian, Marquez juga akan mencoba motor terbaru Ducati tersebut dengan Pecco Bagnaia dan Michele Pirro sebagai test rider Ducati.

Ducati kemungkinan juga akan mengandalkan Fabio Di Giannantonio untuk tes tersebut, lantaran ia juga mendapat motor terbaru Ducati tersebut di MotoGP 2025 mendatang.

Sedangkan Jorge Martin, Enea Bastianini ataupun Marco Bezzecchi kemungkinan besar tidak berkesempatan mencoba motor baru Ducati tersebut.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2024: Kesempatan Marc Marquez Menang di Sirkuit Favorit

Hal itu tak lain karena ketiga pembalap tersebut akan membela pabrikan lain di MotoGP 2025 mendatang.

Jorge Martin diketahui menyeberang ke Aprilia Racing menggantikan Aleix Espargaro. Tandem JM89 bukan Maverick Vinales, melainkan murid dari Valentino Rossi, Marco Bezzecchi yang memilih meninggalkan VR46.

Kemudian Enea Bastianini juga terdepak akibat kedatangan Marc Marquez, berlabuh ke  Red Bull KTM Tech 3. The Beast, julukan Bastianini, berpasangan dengan Maverick Vinales di MotoGP 2025.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas