Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gregoria Mariska Curhat di Medsos, Berhasil Jawab Keraguan hingga Raih Medali Perunggu Olimpiade

Gregoria menumpahkan isi hatinya di sosial media, Kamis (29/8/2024). Ia berhasil menjawab keraguan dengan raih medali perunggu Olimpiade Paris 2024.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Gregoria Mariska Curhat di Medsos, Berhasil Jawab Keraguan hingga Raih Medali Perunggu Olimpiade
AFP/LUIS TATO
Peraih medali perunggu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan di podium pada upacara penyerahan medali bulu tangkis tunggal putri di Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 5 Agustus 2024. Gregoria menumpahkan isi hatinya di sosial media, Kamis (29/8/2024). Ia berhasil menjawab keraguan dengan raih medali perunggu Olimpiade Paris 2024. (Photo by Luis TATO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terlihat menumpahkan isi hatinya di sosial media, Kamis (29/8/2024).

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @gregoriamrska, Gregoria mengunggah potret medali perunggu yang ia raih di Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya itu, Gregoria juga menuliskan caption panjang yang berisikan soal perjuangannya sebagai atlet.




Atlet kelahiran Wonogiri tersebut bercerita bahwa perjalanan karirnya sebagai pebulu tangkis tak mudah dan sulit untuk menemukan kebahagiaan.

Bahkan, banyak pihak yang meragukan kemampuannya.

Dan sekarang, Gregoria berhasil menjawab keraguan banyak pihak dengan raihan medali perunggu Olimpiade Paris 2024.

Berikut isi caption unggahan Gregoria:

Baca juga: Sorotan Hasil Japan Open 2024: Pesona Deputi Akane Ambyar, Kalah dari Rival Gregoria

Gregoria menumpahkan isi hatinya di sosial media, Kamis (29/8/2024). Ia berhasil menjawab keraguan dengan raih medali perunggu Olimpiade Paris 2024.
Gregoria menumpahkan isi hatinya di sosial media, Kamis (29/8/2024). Ia berhasil menjawab keraguan dengan raih medali perunggu Olimpiade Paris 2024. (Tangkap Layar Instagram resmi @gregoriamrska)
BERITA TERKAIT

"Beberapa tahun ke belakang sangat enggak mudah untuk aku bisa bahagia dalam badminton. Mempertanyakan banyak keraguan, ketidak percayaan diri, juga banyak hal lainnya. Bertahan dengan hal yang hampir buat aku gila itu enggak mudah, banyak sekali perang dalam diri yang harus aku lewati satu-satu," tulis Gregoria.

"Dalam banyaknya benturan aku mencoba untuk berdamai, berdamai dengan semua ketidaksempurnaan yang ada. Aku berdamai & menerima bahwa di dalam hidup aku diberi pilihan. Saat itu, yang aku inginkan adalah kebahagiaan & suara yang paling lantang di kepalaku adalah aku ingin berhenti badminton, mengejar kebahagiaan itu."

"Di saat aku mencoba lebih mengerti isi pikiranku dengan segala kemungkinan yg akan terjadi, aku menemukan keinginan dalam untuk coba lagi tapi dengan tidak berharap apa-apa, aku hanya ingin buktikan ke diriku sendiri bahwa aku cinta olahraga ini, aku cinta badminton, aku akan perlihatkan kerja kerasku."

"Terima kasih untuk yang selalu sediakan telinganya untuk mau dengar, menumpahkan pikiran untuk mencari jalan keluar, mau mendoakan. Kalian adalah ruang yang aman untukku."

"Ini bukan tentang medalinya, namun tentang gimana aku & orang-orang terdekatku bisa sama-sama lewati masa sulitnya, medali ini milik bersama. Aku bukan siapa-siapa tanpa dibantu kalian, sangat beruntung dengan kemurahan yang Tuhan berikan."

"Terima kasih juga untuk kalian yang selalu mendukung, mendorong aku dalam tahun-tahun yang berjalan. Semua ini terasa menyenangkan untuk dibagi & dirasakan bersama," tutupnya.

Baca juga: Terserang Virus Cacar, Gregoria Mariska Tunjung Batal Tampil di Jepang dan Korea Open 2024

Berbicara soal Gregoria, tunangan Mikha Angelo tersebut sudah menjadi tulang punggung tunggal putri sejak usia muda.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas