Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ikuti Jejak Megawati Hangestri, Yolla Yuliana Resmi Abroad ke Liga Voli Jepang

Yolla Yuliana resmi abroad ke Liga Voli Jepang bergabung dengan klub kasta kedua bernama Tokyo Sunbeams untuk musim 2024/2025.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Ikuti Jejak Megawati Hangestri, Yolla Yuliana Resmi Abroad ke Liga Voli Jepang
Instagram @volleytrails
Wibi Anhari (kiri) bersama middle blocker Timnas voli putri Indonesia, Yolla Yuliana (kanan), yang melanjutkan kariernya ke Liga Voli Jepang. 

TRIBUNNEWS.COM - Yolla Yuliana dipastikan abroad ke Liga Voli Jepang musim 2024/2025. Dijawab oleh pemilik agensi Jakarta Sport Management, Wibi Anhari, pevoli asal Jawa Barat itu bergabung ke salah satu klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Voli Jepang.

Kabar kejutan datang dari jagat pervolian Tanah Air. Setelah Megawati Hangestri dipastikan kembali abroad ke Korea Selatan untuk kembali perkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Kini ada lagi pevoli putri Indonesia yang mencoba mengepakkan prestasinya di luar negeri. Adalah middle blocker senior Yolla Yuliana, yang menjadi atlet voli putri kedua musim 2024/2025 yang berstatus abroad,




Hal itu diketahui melalui unggahan Wibi Anhari di media sosial instagramnya, Kamis (29/8/2024). Dalam unggahan tersebut, pria yang juga menjembatani transfer Megawati ke Red Sparks musim lalu itu, berfoto bersama Yolla.

Atlet voli putri Indonesia, Yolla Yuliana turut hadir dalam acara sosialisasi FIBA World Cup 2023 ‘Basketball Meet Up’ di di Basketball Court Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).
Atlet voli putri Indonesia, Yolla Yuliana turut hadir dalam acara sosialisasi FIBA World Cup 2023 ‘Basketball Meet Up’ di di Basketball Court Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (19/8/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Dalam caption unggahannya, Wibi menuliskan : "Good luck Ibu @Yollayuliana1515". Seperti diketahui, Yolla Yuliana di kalangan pevoli muda Tanah Air memang akrab dipanggil julukan Ibu. 

Tribunnews kemudian mengonfirmasi kepada Wibi Anhari perihal kepastian abroad Yolla Yuliana

Dia membenarkan langganan Timnas voli putri Indonesia itu berkarier di luar negeri alias abroad untuk musim 2024/2025. Menariknya, Yolla melanjutkan petualangannya ke Negeri Sakura setelah merampungkan Proliga 2024.

BERITA TERKAIT

"Yes, Yolla (Yuliana) abroad," jawabnya singkat ketika dihubungi Tribunnews, Jumat (30/8/2024) pagi WIB.

"Ke Jepang, untuk klub pastinya itu main di Tokyo Sunbeams," terang Wibi Anhari menambahkan.

Jika ditelisik melalui data yang dirangkum via laman Volleybox, Tokyo Sunbeams bukan klub kasta tertinggi di V-League Japan Volleyball Women.

Untuk musim 2024/2025, klub yang diperkuat oleh Yolla Yuliana ini berkompetisi di kasta kedua alias V-League 2 Japan Volleyball Women.

Baca juga: Bawa Electric PLN Juara Proliga 2024 Jadi Cara Yolla Tulis Cerita Indah yang Terhenti 7 Tahun Lalu

Dan secara track record, Tokyo Sunbeams belum pernah berkompetisi di kasta tertinggi kompetisi bola voli Liga Jepang. Namun peluang itu terbuka untuk musim ini, mengingat masuknya Yolla Yuliana memperkuat barikade blok tim yang sempat menggunakan nama GSS Tokyo Sunbeams ini.

Berbicara kualitas, Yolla Yuliana masih menjadi middle blocker terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Meski sudah berusia 30 tahun, namun ibu satu anak ini masih tampil solid.

Secara spike, Yolla Yuliana memang sedikit mengalami penurunan. Akan tetapi beda halnya dengan reading the game. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas