Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Final Badminton Korea Open 2024: Leo/Bagas Juara, Sajian Dobel Skor Afrika Permalukan Kang/Seo

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juara Korea Open 2024 setelah ukir kemenangan comeback 2-1 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nuryanti
zoom-in Hasil Final Badminton Korea Open 2024: Leo/Bagas Juara, Sajian Dobel Skor Afrika Permalukan Kang/Seo
PBSI
Langkah Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, terhenti di babak semifinal Japan Open 2024. Mereka kalah dari ganda putra Malaysia, Goh Sze Fae/Nur Izzuddin, Sabtu (24/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juara Korea Open 2024 nomor ganda putra setelah permalukan wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Rasa malu Kang/Seo semakin menjadi gegara sajian skor Afrika dari Leo/Bagas.

Berlangsung di di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Leo/Bagas juara Korea Open 2024 seusai mengandaskan Kang/Seo dengan skor 1-2, Minggu (1/9/2024).

Leo/Bagas sempat tertinggal di gim pertama setelah Kang/Seo menutupnya di kedudukan 21-18. Namun siapa yang menyangka, Kang/Seo yang pada ajang BWF 500 series ini menjadi unggulan pertama, giliran digasak pada gim kedua.




Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil menyamakan level seusai menggulung wakil Korea Selatan itu di kedudukan 9-21 alias skor Afrika.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando, menang atas Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee (Korea Selatan), dalam babak perempatfinal Korea Open 2024, Jumat (30/8/2024).
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando, menang atas Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee (Korea Selatan), dalam babak perempatfinal Korea Open 2024, Jumat (30/8/2024). (pbsi)

Di gim penentuan, rasa malu Kang/Seo semakin menjadi karena digulung Leo/Bagas via skor Afrika lagi pada kedudukan 8-21.

Gelar juara Korea Open 2024 menjadi hasil gemilang bagi Leo/Bagas yang baru dibentuk sebelum Japan Open 2024 berlangsung pertengahan Agustus lalu.

Di turnamen keduanya, Leo/Bagas langsung menggasak titel juara, sekaligus memutus kekeringan gelar wakil Indonesia di ajang BWF Super 500 tersebut dalam empat tahun.

BERITA TERKAIT

Atlet Indonesia yang membawa pulang gelar dari Korea Open terakhir kali adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada 2019.

Jalan Pertandingan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae vs Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Dua poin pertama diraih pasangan ganda putra Indonesia melalui smes dari Leo Rolly Carnando.

Tak ingin tertinggal jauh, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae berhasil menyamakan kedudukan di skor 2-2. Termasuk melalui kesalahan Leo Rolly Carnando dalam melakukan netting.

Leo/Bagas berhasil menciptakan gap keunggulan dua poin pada kedudukan 6-8. Momentum itu terus dipertahankan ganda putra Merah Putih ini setiap kali Kang/Seo memangkas kesenjangan poin.

Baca juga: Jadwal Final Korea Open 2024: Leo/Bagas Tantang Juara Dunia, China & Tuan Rumah Rebutan Juara Umum

Kedudukan menjadi imbang 9-9 saat Bagas Maulana gagal menyeberangkan shuttlecok. Kang/Seo bahkan berbalik unggul 10-9 setelah pengembalian tanggung dari Bagas Maulana, berhasil dituntaskan oleh Kang Min-hyuk.

Kang/Seo memimpin di interval gim pertama pada kedudukan 11-10 akibat pengembalian Leo Rolly Carnando yang terlalu melebar keluar lapangan pertandingan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas