Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Peluang Terbaik Marquez, Pecahkan Rekor Baru, Siap Bangkit di Aragon, Minggu 1 Sept Pukul 19:00 WIB

Tanda-tanda yang menunjukkan penantian 1000 hari kemenangan Marc Marquez di MotoGP telah berakhir. Juara dunia delapan kali itu tampil gemilang.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Peluang Terbaik Marquez, Pecahkan Rekor Baru, Siap Bangkit di Aragon, Minggu 1 Sept Pukul 19:00 WIB
Laman resmi MotoGP
Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB. 

Peluang Terbaik Marquez, Pecahkan Rekor Baru, Siap Bangkit di Aragon, Minggu 1 Sept Pukul 19:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Tanda-tanda yang menunjukkan penantian 1000 hari kemenangan Marc Marquez di MotoGP telah berakhir. Juara dunia delapan kali itu tampil gemilang di sesi latihan MotoGP Aragon pada Jumat (30/8).

Beberapa tahun lalu, Marc Marquez mengatakan dalam konferensi pers pra-acara bahwa Aragon adalah salah satu sirkuit yang akan ia tandai di kalendernya di mana ia merasa memiliki salah satu kemungkinan terbaik untuk memenangkan grand prix.




Itu adalah sirkuit yang telah dimenangkannya sebanyak enam kali sepanjang karier grand prix-nya, lima di antaranya di ajang MotoGP dan empat di antaranya berturut-turut antara tahun 2016 dan 2019.

Secara garis besar, sifatnya yang berlawanan arah jarum jam menunjukkan kekuatan gaya membalapnya.

Selama 11 tahun terakhir di kelas utama, Marquez telah meraih 29 kemenangan yang menakjubkan di trek berlawanan arah jarum jam.

Karena itu, GP Aragon akhir pekan ini yang pertama sejak 2022 telah dilihat sebagai kesempatan terbaiknya saat ini untuk mengakhiri paceklik kemenangan yang telah berlangsung lebih dari 1000 hari sejak GP Emilia Romagna 2021.

BERITA TERKAIT

Sesampainya di tempat Spanyol, para pembalap disambut dengan permukaan lintasan yang sama sekali baru. Seperti yang sudah diduga, sesi 45 menit pertama hari itu mencatatkan waktu putaran yang jauh lebih baik, dengan Marc Marquez memimpin dengan catatan waktu 1 menit 48,289 detik.

FP1 juga ditandai dengan banyaknya pembalap yang melakukan perjalanan melalui area run-off, dengan cengkeraman yang sangat baik saat lintasan mulai basah.

Pada akhir sesi sore, kondisi lintasan jelas berada pada level yang lebih baik saat Marquez turun di bawah 1 menit 46 detik untuk pertama kalinya di Aragon.

Marquez merasa putaran sebelumnya di Austria adalah akhir pekan terbaiknya tahun ini, dengan masalah perangkat peninggi saat start yang menyia-nyiakan harapannya untuk bertarung demi kemenangan di grand prix.

Dan pada hari Kamis di Aragon, ia mengatakan bahwa start yang "penting" adalah landasan yang kuat untuk memiliki harapan melawan GP24 terdepan.

"Jika balapannya sekarang, saya tidak akan mengincar posisi kedua," kata Marquez seperti dilansir es.motorsport.com dilansir Crash.net.

Jelas, Austria hanyalah batu loncatan. Dan sekarang ia telah melewati ujian besar pertama di akhir pekan Aragon, akhir dari penantian 1000 hari lebih untuk meraih kemenangan lain di MotoGP.


Tercepat Saat latihan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas