Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tak Cuma Megawati, Yolla Yuliana juga Buka Peluang Absen di Proliga 2025

Selain Megawati Hangestri, Yolla Yuliana juga berpeluang absen dari hingar bingar kompetisi Proliga 2025 karena abroad ke Jepang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Tak Cuma Megawati, Yolla Yuliana juga Buka Peluang Absen di Proliga 2025
Instagram @yollayuliana1515
Middle blocker Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana, tersenyum di lapangan pertandingan pada Proliga 2024. Jakarta Electric PLN menantang Jakarta BIN di Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Sabtu (20/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak hanya Megawati Hangestri yang terancam absen di Proliga 2025, namun juga pevoli putri yang dalam beberapa hari terakhir jadi buah bibir di kalangan volimania Tanah Air, Yolla Yuliana.

Yolla Yuliana menjadi perbincangan dan mendapat banyak doa dari pecinta bola voli Indonesia setelah dipastikan abroad, alias berkarier di luar negeri.

Selain Megawati Hangestri, Yolla Yuliana juga berkompetisi di negeri orang untuk musim 2024/2025. 




Jika Megawati kembali ke Korea Selatan untuk menjalani musim keduanya bersama Dejeon JungKwanJang Red Sparks, beda halnya dengan Yolla Yuliana.

Wibi Anhari (kiri) bersama middle blocker Timnas voli putri Indonesia, Yolla Yuliana (kanan), yang melanjutkan kariernya ke Liga Voli Jepang.
Wibi Anhari (kiri) bersama middle blocker Timnas voli putri Indonesia, Yolla Yuliana (kanan), yang melanjutkan kariernya ke Liga Voli Jepang. (Instagram @volleytrails)

Middle blocker Nasional yang akrab disapa "Ibu" oleh para pevoli muda di Indonesia ini, memilih Jepang sebagai negara untuk mengepakkan kariernya.

Yolla Yuliana tergabung dengan Tokyo Sunbeams yang musim ini berkompetisi di kasta kedua Liga Voli Jepang atau V League Japan 2 Volleyball.

Tribunnews mengonfirmasi kepada Wibi Anhari, pemilik agensi Jakarta Sport Management yang menjembatani kepindahan Yolla Yuliana.

BERITA TERKAIT

Disinggung soal durasi kontrak Yolla Yuliana di Tokyo Sunbeams, Wibi memberikan jawaban yang membuka peluang sang pevoli absen di Proliga 2025.

"Durasi kontraknya, untuk Yolla dikontrak 7 bulan di sana," jawab singkat Wibi Anhari ketika dihubungi, Sabtu (31/8/2024) malam WIB.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah pevoli asal Bandung, Jawa Barat tersebut absen atau bergabung terlambat di Proliga 2025, Wibi tidak bisa memberikan jawaban yang pasti.

Merujuk kepada data laman Volleybox, kompetisi kasta kedua Liga Voli Jepang 2024/2025 baru dimulai 19 Oktober mendatang. 

Baca juga: Jadwal Proliga 2025 Resmi Dirilis, Digelar 3 Januari hingga 11 Mei, Samator Comeback

Berpeluang besar Yolla Yuliana baru akan merampungkan pertandingan bersama Tokyo Sunbeams pada Mei 2025, jika tim yang diperkuat bisa melangkah ke laga puncak dan memperebutkan tiket promosi.

Sedangkan PBVSI selaku federasi bola voli di Indonesia telah mengetok palu, bahwa Proliga 2025 dimulai Januari, dan menggelar partai final pada 11 Mei.

Artinya kecil kemungkinan Yolla Yuliana ikut berpartisipasi di Proliga 2025, yang memang penyelenggaraannya dikembalikan seperti edisi 2023. Hal ini dilakukan PBVSI untuk menghindari bentrok dengan agenda Internasional seperti AVC, SEA Games maupun SEA V League.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas