Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bayangan Rivan Nurmulki di AVC Club Championship 2024, Halangi Langkah Awal Bhayangkara Presisi

Rekan Rivan Nurmulki di Proliga 2023, Paulo Lamounier, menjadi lawan Jakarta Bhayangkara Presisi di laga awal AVC Club Championship 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Bayangan Rivan Nurmulki di AVC Club Championship 2024, Halangi Langkah Awal Bhayangkara Presisi
Instagram @bin_volleyballclub
Rivan Nurmulki saat pertandingan Jakarta STIN BIN melawan Palembang Bank SumselBabel di Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - 'Bayangan' Rivan Nurmulki menjadi lawan yang harus disingkirkan Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) pada laga perdana di AVC Club Championship 2024 Iran. 

Bayangan yang dimaksud tak lain adalah 'pelayan' alias setter yang pernah bermain bersama dengan Rivan Nurmulki di Proliga 2023.

Jakarta Bhayangkara Presisi yang tergabung di Pool A, mengawali perjuangan mereka saat melawan Shahdab Yazd Cultural & Athletic Club, Minggu (8/9/2024) pukul 20.30 WIB.

Di hari berikutnya, tim juara Proliga 2024 ini akan bersua wakil Kuwait, Kuwait Sporting Club pada jam 14.30 WIB. Di laga pamungkas fase penyisihan grup Pool A, Rendy Tamamilang dan kolega menghadapi Pavlodar Volleyball Club, Selasa (10/9/2024) pukul 14.30 WIB.

Dari ketiga tim babak penyisihan, Jakarta Bhayangkara Presisi pantas mewaspadai Shahdab Yazd Cultural & Athletic Club. 

Pasalnya, klub voli asal Iran ini selalu terhenti langkahnya di babak semifinal dalam dua edisi terakhir Kejuaraan Voli Antarklub se-Asia ini, tepatnya tahun 2022 dan 2023.

Pada tahun 2022, mereka harus puas finis di peringkat ketiga, sementara tahun lalu Shahdab Yazd bahkan turun satu peringkat dengan finis keempat pada akhir turnamen.

BERITA REKOMENDASI

Fakta lain yang tidak bisa dikesampingkan adalah keberadaan 'bayangan' Rivan Nurmulki bernama Paulo Lury Lamounier. 

Paulo Lamounier merupakan setter asal Brasil yang memperkuat tim asal Iran tersebut pada AVC Club Championship 2024.

Di kalangan volimania Tanah Air, Paulo Lamounier bukan nama yang asing. Sebab dia pernah memperkuat Surabaya Samator pada Proliga tahun lalu.

Dia menjadi setter, alias pemain yang memberikan umpan-umpan manja kepada opposite andalan Surabaya Samator kala itu, Rivan Nurmulki.

Baca juga: Jadwal Voli AVC Club Championship 2024: Mulai 8 September, Bhayangkara Presisi Naik ke Level Dunia

Sekadar informasi, Lamounier memang gagal membawa Samator menjadi juara di Proliga 2023 kala itu. Rivan Nurmulki dkk. finis di peringkat empat pada akhir liga.

Namun aksi dan peragaan permainan ciamik ala setter asal Brasil tersebut jelas menjadi satu dari yang terbaik di Proliga 2023. 

Artinya, sedikit banyak dia mempunyai gambaran seperti apa peta kekuatan pervolian di Indonesia, khususnya Jakarta Bhayangkara Presisi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas