Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP San Marino 2024: Hari Ini Marc Marquez Cs Beraksi, FP1 Start Jam 15.45 WIB

Jadwal balapan MotoGP San Marino 2024 hari ini di Sirkuit Misano, Italia, Marc Marquez menuju rekor anyar, Jumat, 6 September.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal MotoGP San Marino 2024: Hari Ini Marc Marquez Cs Beraksi, FP1 Start Jam 15.45 WIB
MotoGP
Tepat setelah start balapan MotoGP Austria 2024, Pecco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal siaran langsung MotoGP San Marino 2024 yang menggelar dua rangkaian balapan meliputi latihan bebas (FP) dan Practice (P). Marc Marquez menuju rekor anyar.

FP1 dan Practice MotoGP San Marino 2024 berlangsung di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, Jumat (6/9/2024). 

Sesi FP1 seri ke-13 MotoGP 2024 ini dimulai jam 15.45 WIB. Sedangkan penentuan siapa pembalap yang otomatis lolos ke Kualifikasi 2(Q2) melalui sesi Practice, start pukul 20.00 WIB.




Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, jelas menjadi sorotan. Akhir pekan lalu pria berjuluk The Baby Alien ini sukses memenangkan Grand Prix Aragon, sekaligus menandai berakhirnya penantian 1043 hari tanpa podium utama.

Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB.
Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB. (Laman resmi MotoGP)

Peluang Marc Marquez back to back kemenangan terbuka lebar. Sebab MM93 memiliki statistik menawan setiap kali balapan di Sirkuit Misano.

Apalagi pembalap asal Catalonia tersebut sudah makin nyetel dengan Desmosedici GP23 tunggangannya. 

Marc Marquez juga menjadi pembalap tersukes di Misano dengan tujuh kemenangan (1 kali 125cc, 2 kali Moto2, dan 3 kali MotoGP).

BERITA TERKAIT

Dia memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Grand Prix San Marino untuk kategori kelas premier (3).

Artinya, jika akhir pekan ini mantan pembalap Repsol Honda itu berjaya, Marc Marquez layak disemati julukan sebagai Raja Misano. 

"Saya ingin bersenang-senang berlanjut akhir pekan ini," ujar Marc Marquez dikutip dari Marca.

Tentunya juara dunia MotoGP 6 kali ini harus bersaing ketat dengan pemenang balapan musim lalu Jorge Martin dan Juga Pecco Bagnaia yang akhir pekan lalu terjatuh.

Baca juga: MotoGP 2024 - Bos Gresini Pede Marc Marquez Bisa Menang Lagi di San Marino

Marc Marquez sendiri mengaku ia tidak memikirkan klasemen pembalap saat ini. Terlebih ia tertinggal 70 poin dari Jorge Martin dan 47 poin dari Pecco Bagnaia.

Memang terlihat masih mungkin untuk meraih gelar juara dunia musim ini dengan 296 poin masih dipertandingkan.

"Tapi saat ini kita masih sangat jauh, dan ada dua rider kuat yang konsisten," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas