Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Lakoni Derbi Lawan Jay Idzes, Bek Australia Mengeluh Sedih Jumpa Timnas Indonesia

Jay Idzes akan kembali lakoni derbi Serie A melawan Alessandro Circati di laga Timnas Indonesia vs Australia di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Lakoni Derbi Lawan Jay Idzes, Bek Australia Mengeluh Sedih Jumpa Timnas Indonesia
Dok. PSSI
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes pada konferensi Pers jelang laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

TRIBUNNEWS.COM - Jay Idzes akan kembali melakoni sebuah laga derbi saat Timnas Indonesia menjamu Australia pada match kedua Grup C babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Baung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Dua modal berbeda diraih kedua tim. Timnas Indonesia mengukir hasil mengesankan, tepatnya saat menahan imbang Arab Saudi 1-1 di kandang, Jumat (6/9) dini hari WIB.




Ragnar Oratmangoen menjadi pencetak gol bagi tim Garuda.

Lain cerita dengan Australia yang melakoni laga kandang menjamu Bahrain. Socceross, julukan Australia, justru harus menjadi pihak pecundang setelah Bahrain menang 0-1 melalui own goal Harry Souttar.

Aksi pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat debut di Serie A pada laga Fiorentina vs Venezia, Minggu (26/8/2024) malam WIB.
Aksi pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat debut di Serie A pada laga Fiorentina vs Venezia, Minggu (26/8/2024) malam WIB. (Instagram @jayidzes)

Kini Skuad Garuda menduduki peringkat empat di tabel klasemen grup C. Tim besutan Shin Tae-yong membukukan poin 1, diikuti Australia di urutan kelima yang masih nir poin.

Sorotan tertuju kepada pemain bertahan andalan masing-masing kubu.

BERITA TERKAIT

Dari Timnas Indonesia, Jay Idzes benar-benar menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Berperan sebagai kapten menggantikan Jordi Amat, Jay Idzes dengan kualitasnya berhasil menggalang lini belakang tim Merah-Putih tampil solid.

Australia juga tak mau kalah dengan kehadiran Alessandro Circati.

Usut punya usut, ada kemiripan antara Alessandro Circati dan Jay Idzes. Keduanya sama-sama berkompetisi di Serie A Liga Italia musim ini.

Jika Jay Idzes memperkuat Venezia, maka Alessandro Circati menjadi bagian dari Parma.

Pun di level klub, Idzes dan Circati juga merupakan pilihan utama di starting line-up di setiap pertandingan. Bedanya, Bang Jay, panggilan Jay Idzes, berposisi sebagai bek tengah, sedangkan Alessandro Circati bisa bermain di posisi wingbek kanan.

Baca juga: Timnas Australia Tiba di Bandara Soekarno-Hatta: Pelatih Graham Arnold Tampak Kesal

Wajar jika kemudian laga Timnas Indonesia vs Australia akan mengusung tajuk Derbi Serie A. Khususnya bagi Jay Idzes yang kembali akan melakoni kali kedua beruntun.

Sebab saat bersua Arab Saudi, tim tuan rumah juga mempunyai pemain yang bermain di AS Roma, yakni Saud Abdulhamid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas