Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2024: Pecco Bagnaia Pole, Marc Marquez Crash, Jorge Martin ke-4

Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2024, pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Misano, Sabtu (7/9).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2024: Pecco Bagnaia Pole, Marc Marquez Crash, Jorge Martin ke-4
Media Sosial X MotoGP
Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2024, pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 30.304 detik di Sirkuit Misano, Italia Sabtu (7/9/2024) sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2024, pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 30.304 detik di Sirkuit Misano, Italia Sabtu (7/9/2024) sore.

Catatan waktu Pecco Bagnaia membawanya ke pole position di main race MotoGP San Marino 2024 besok yang akan berlangsung pada malam hari.

Nasib apes dialami oleh pembalap Gresini Racing, Marc Marquez yang mengalami crash di tikungan 15 Sirkuit Misano.




Marc Marquez awalnya berada di 5 besar klasemen kualifikasi 2, namun insiden tersebut membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu terlempar ke posisi 9 karena pembalap lainnya mencatatkan waktu lebih baik darinya.

Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2024, pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 30.304 detik di Sirkuit Misano, Italia Sabtu (7/9/2024) sore.
Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2024, pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 30.304 detik di Sirkuit Misano, Italia Sabtu (7/9/2024) sore. (Media Sosial X MotoGP)

Jalannya Kualifikasi MotoGP San marino 2024

Pada awal sesi kualifikasi pertama (Q1), Fabio Di Giannantonio mencatatkan waktu tercepat satu putaran Sirkuit Misano 1 menit 31.574 detik, diikuti Alex Marquez yang berada di posisi kedua.

Tapi catatan waktu Fabio Di Giannantonio tidak bertahan lama, Brad Binder membukukan waktu tercepat 1 menit 31.148 detik.

Diggia harus terlempar hingga posisi 5 karena kalah cepat dari Alex marquez, Aleix Espargaro, dan Pol Espargaro.

Baca juga: Fakta Pole Position MotoGP San Marino 2024: Haram bagi Marc Marquez kalau Mau Podium Juara

BERITA TERKAIT

Saat waktu kualifikasi menyisakan delapan menit, sejumlah pembalap memilih menepi ke pit, dan hanya Brad Binder, Aleix Espargaro, serta Alex Rins yang tersedia di lintasan.

Ketiga pembalap itu pun masuk pit setelah menyelesaikan satu putaran.

Untuk sementara, Brad Binder dan Alex Marquez masih berada di dua urutan teratas untuk melaju ke Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP San Marino 2024.

Saat waktu menyisakan 3 menit, nasib apes menimpa Pol Espargaro. Dia crash karena terlalu melebar saat belok di tikungan 8 Sirkuit Misano.

Brad Binder sukses memperbaiki catatan waktunya untuk menegaskan satu tempat di kualifikasi kedua.

Namun di menit-menit terakhir waktu kualifikasi pertama, Alex Marquez sukses melewati catatan waktu terbaik Brad Binder.

Adik Marc Marquez itu membukukan waktu 1 menit 30.903 detik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas