Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP San Marino 2024 - Pedenya Murid Valentino Rossi usai Naik Podium Lagi di Kandang

Pedenya murid Valentino Rossi yakni Franco Morbidelli setelah akhirnya kembali naik podium di kelas premier MotoGP.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in MotoGP San Marino 2024 - Pedenya Murid Valentino Rossi usai Naik Podium Lagi di Kandang
MotoGP
Pedenya Murid Valentino Rossi usai Naik Podium Lagi - Franco Morbidelli merayakan podium ketiganya di sprint race MotoGP San Marino 2024, Sabtu (7/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Pedenya murid Valentino Rossi yakni Franco Morbidelli setelah akhirnya kembali naik podium di kelas premier MotoGP.

Raihan podium tiga di sprint race MotoGP San Marino 2024 membuat pembalap besutan Pramac Ducati itu cukup percaya diri menatap main race hari ini Minggu (8/9/2024).

Secara tidak langsung dahaga rider yang akrab disapa Franky Morbido setelah tiga tahun lamanya absen naik podium terbayar.




Walau sejatinya hanya raihan podium sprint race, rekan kompatriot Pecco Bagnaia mengatakan bahwa hasil itu meningkatkan kepercayaan dirinya di atas motor.

Tak dipungkiri setelah menderita dengan Yamaha dalam beberapa tahun terakhir, Franky perlahan-lahan mulai turut andil dalam persaingan juara balapan.

Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli saat beraksi bersama Pramac Ducati di ajang bertajuk World Ducati Week 2024.
Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli saat beraksi bersama Pramac Ducati di ajang bertajuk World Ducati Week 2024. (Instagram @frankymorbido)

Dengan antusias anak didik The Doctor - julukan Rossi, menceritakan perasaanya setelah mencapai podium di sprint race MotoGP San Marino 2024.

"Hari Sabtu (sprint race) yang luar biasa. Kami berada di barisan terdepan di pagi hari dan sore ini kami berhasil membuat balapan sprint yang 'nyata', maksud saya dengan ritme," ungkap Morbidelli dilansir Crash.

BERITA TERKAIT

Torehan hasil manis yang dibukukan oleh Franky menurutnya masih belum begitu sempurna.

Sebab mantan tandem Fabio Quartararo ini mengatakan ada beberapa sektor di trek Sirkuit Misano yang menurutnya masih kurang.

Kendati begitu dirinya senang bisa mengatasi dengan baik bahkan ketika duel dengan Enea Bastianini dan akhirnya bisa finis podium tiga.

"Kami sedikit kurang di beberapa area, tapi akhirnya cukup bagus untuk mendapatkan posisi P3 (podium tiga)," papar Morbido.

Berkat capaian apiknya dan juga sukses dalam mengatasi duel dengan rider lain, eks rider Yamaha ini seolah kembali merasakan sensasi menyenangkan di atas kuda besi.

Dia bertekad untuk mempertahankan performa dan konsistensinya agar bisa mendapat hasil-hasil baik lain khususnya di main race MotoGP San Marino 2024 malam nanti.

Baca juga: Poin Klasemen MotoGP 2024 Sementara: Jorge Martin Jauhi Pecco, Marquez Rawan Lengser

"Saya sangat senang. Kami akan mencoba untuk besok untuk membawa beberapa perbaikan dan menjadi lebih baik. Kita lihat saja apakah kami berhasil," kata Franky.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas