Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP 2024 - Marquez Mau Bocorkan Rahasianya, asal Bagnaia Mau Bersekutu

Marc Marquez mau bocorkan rahasianya soal kemampuannya cepat di tikungan kiri asalkan Pecco Bagnaia bisa diajak kongsi.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in MotoGP 2024 - Marquez Mau Bocorkan Rahasianya, asal Bagnaia Mau Bersekutu
Instagram @marcmarquez93
Marquez Mau Bocorkan Rahasianya Asalkan Bagnaia Bisa Diajak Kongsi - Marc Marquez #93 ketika memimpin balapan di MotoGP San Marino 2024 dan sedang berada tepat di depan Pecco Bagnaia #1. 

TRIBUNNEWS.COM - Kesuksesan Marc Marquez dengan mengendarai Desmosedici GP23 mengantarkan dirinya berhasil merebut dua kemenangan beruntun di Aragon dan Misano dalam ajang MotoGP 2024.

Salah satu keunggulan Marquez di balik dua kemenangannya di MotoGP 2024 adalah ketika dirinya sangat cepat dalam melakukan tikungan ke kiri dengan motor Ducati spek GP23.

Kemampuan epic si Baby Alien dipuji oleh Pecco Bagnaia yang mengakui bahwa kakak Alex Marquez mengambil sudut kemiringan hingga empat derajat lebih banyak dari pembalap lain saat berbelok ke kiri.




Hal itu dinilai jadi kunci kelihaian Marquez ketika menikung ke kiri dan bisa lebih cepat ketimbang pembalap lain sebagaimana dilansir Paddock-GP.

Ketika ditanya soal rahasianya melakukan tikungan ke kiri dengan cepat setelah di puji Pecco Bagnaia, Marquez justru mengajak sang juara bertahan untuk kongsi.

Pembalap besutan Gresini Ducati, Marc Marquez ketika memimpin balapan atas Pecco Bagnaia di MotoGP San Marino 2024.
Pembalap besutan Gresini Ducati, Marc Marquez ketika memimpin balapan atas Pecco Bagnaia di MotoGP San Marino 2024. (MotoGP)

Dengan sembari tertawa Marquez menuturkan bahwa dirinya akan membeberkan rahasianya jika murid Rossi bisa diajak kerja sama.

"Saya akan memberitahunya rahasia saya (cepat dalam tikungan ke kiri) jika dia (Pecco Bagnaia) memberitahukan rahasianya dalam melakukan belokan cepat ke kanan," tutur Marquez sembari bercanda.

BERITA TERKAIT

"Ketika dia memberi tahu saya (rahasia Pecco), saya akan menjelaskan kepadanya bagaimana saya melakukannya untuk belok kiri," kata kekasih Gemma Pinto menambahkan.

Namun kemampuan Marquez tidak berlaku di semua trek balap dalam ajang MotoGP 2024.

Pasalnya menurut rider nomor #93, kebanyakan trek lain untuk kelas premier MotoGP 2024 justru cenderung ke kanan.

Untungnya ketika calon rekan setim Bagnaia mentas di trek yang kebanyakan menikung ke kiri, dia bisa menggunakan kemampuannya secara maksimal.

"Sayangnya bagi saya, sebagian besar sirkuit (di MotoGP 2024) berbelok ke kanan, tetapi di tikungan kiri saya merasa hebat," ungkap Marquez.

Terlepas dari kemapuannya menikung ke kiri, hasil manis dari rider besutan Gresini Ducati ini tak lepas dari kerja keras tim.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP 2024 Misano: Quartararo Moncer, El Diablo Semringah dengan Motor Yamaha

Pembalap kelahiran tahun 1993 menerangkan bahwa dirinya kini lebih fokus untuk meningkatkan performa GP23 dan menyesuaikan dengan gaya membalapnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas