Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Andrea Dovizioso: Awas Pecco & Martin, Marquez Bisa Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2024

Marc Marquez dapat pujian dari Andrea Dovizioso, ungkap si Baby Alien bisa jadi kandidat juara dunia MotoGP 2024.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Andrea Dovizioso: Awas Pecco & Martin, Marquez Bisa Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2024
Gabriel BOUYS / AFP
Andrea Dovizioso: Awas Pecco & Martin, Marquez Bisa Jadi Kandidat Juara Dunia - Marc Marquez di podium setelah memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Dua kemenangan beruntun yang didapat Marc Marquez di Aragon dan San Marino dapat pujian dari Andrea Dovizioso, Rabu (11/9/2024).

Mantan pembalap Ducati tersebut terkesan dengan apa yang dilakukan oleh si Baby Alien - julukan Marquez, saat melakukan overtake di Aragon beberapa pekan lalu.

Gemilangnya rider besutan Gresini Ducati bisa jadi ancaman bagi Pecco Bagnaia dan Jorge Martin karena Marquez bisa saja jadi kandidat juara dunia MotoGP 2024.




Pasalnya dari kacamata Dovizioso yang pernah berduel dengan Marquez, menurutnya ini adalah kemampuan apik sang juara dunia delapan kali meski belum 100 persen.

Rider asal Italia yang akrab di sapa Dovi dengan tegas menuturkan bahwa apa yang di lakukan Marquez saat ini bisa jadi persiapan untuk musim depan.

Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB.
Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB. (Laman resmi MotoGP)

Yang mana musim depan Marquez akan bersanding dengan Pecco Bagnaia di tim pabrikan Ducati dengan motor Desmosedici GP25.

"Saya tidak tahu (soal Marquez akan bangkit)," buka Dovi dilansir Motosan.

BERITA TERKAIT

"(Tapi) Melihat aksi menyalip (Marquez) seperti itu di Aragon membuat saya terkesan. Menurut saya, dia mengerti bahwa dia tidak bisa bermain untuk kejuaraan tahun ini dan dia menggunakannya sebagai persiapan untuk tahun depan, sebagai pendekatan dari lap pertama, kualifikasi, hingga balapan," papar Dovi.

"Menurut saya, kita (sedang) melihat Marquez yang belum 100 persen."

Soal kemungkinan kakak Alex Marquez turut memanaskan persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024, bagi Dovi semua ada peluang.

Marquez dengan momentum apiknya sedangkan Pecco dan Martin yang selalu konsisten sejak awal musim dengan motor pabrikan.

Namun dengan begitu tak menutup kemungkinan kekasih Gemma Pinto tidak mendapat peluang untuk menjadi kandidat juara dunia.

Justru bagi Dovi, eks pembalap Honda itu akan menghadapi semua kemungkinan soal menjadi juara dunia dengan lebih tenang.

Baca juga: MotoGP 2024 - Marquez Mau Bocorkan Rahasianya, asal Bagnaia Mau Bersekutu

"Apa pun bisa terjadi (untuk jadi juara dunia MotoGP 2024)," kata Dovi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas