Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bukan Salah Ko Hee-jin, Megawati Khusus Meminta Istirahat di Laga Pramusim Red Sparks

Megawati Hangestri meminta kepada pelatih Ko Hee-jin untuk mengistirahatkannya selama Red Sparks jalani laga pramusim di Taiwan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Bukan Salah Ko Hee-jin, Megawati Khusus Meminta Istirahat di Laga Pramusim Red Sparks
Instagram @kgcvolley
Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Bukan ulah Ko Hee-jin, Megawati Hangestri tidak dimainkan di laga pramusim Red Sparks karena sesuai permintaan sang opposite Timnas voli putri Indonesia tersebut.

Daejeon JungKwanJang Red Sparks akan melakoni laga perebutan juara di turnamen pramusim Taichung Bank Formosa Volleyball.

Partai final ini mempertemukan Red Sparks kontra tim kasta kedua Liga Voli Jepang, Kanoa Laulea's Fukuoka, Kamis (12/9/2024) pukul 17.00 WIB di Taiwan.




Sukses Red Sparks menggapai laga final Taichung Bank Formosa Volleyball setelah mengalahkan King Whale tiga set langsung, Selasa (10/9) dan mengandaskan perlawanan F2 Logistics La Salle lewat kedudukan 3-1, Rabu (11/9).

Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) bersama klubnya Red Sparks mengangkat piala seusai juara di fun Volley melawan Indonesia Al Starts di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024).
Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) bersama klubnya Red Sparks mengangkat piala seusai juara di fun Volley melawan Indonesia Al Starts di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024). (Abdul Majid/Tribunnews.com)

Sayangnya dalam dua pertandingan ini, pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, belum memainkan Megawati Hangestri. Sebagai ganti, Vanja Bukilic asal Serbia, menempati posisi opposite yang musim lalu mutlak menjadi milik Megatron, julukan Megawati.

Disampaikan oleh Megawati, alasan mengapa dirinya belum dimainkan karena murni permintaan darinya. 

Pevoli asal Jember, Jawa Timur tersebut telah berbicara kepada Ko Hee-jin untuk memberikan waktu lebih banyak persiapan sebelum bermain bersama rekan-rekannya.

BERITA TERKAIT

Mega fokus kepada peningkatan kondisi fisik dengan cara berlatih di gym.

"Saya terlambat bergabung dengan tim, dan ketika saya memberi tahu pelatih bahwa saya ingin istirahat sebentar, dia memberi saya waktu sekitar satu setengah hari untuk istirahat," terang Megawati menjelaskan, dikutip dari laman Naver.

Apa yang disampaikan Megatron menjawab pertanyaan dari volimania Tanah Air, mengapa sang opposite tidak dimainkan sama sekali dalam dua laga turnamen pramusim di Taiwan.

"Saya hanya fokus latihan angkat beban daripada permainan bola, dan saya mengangkat beban lebih keras dari teman-teman yang lain agar stamina saya cepat meningkat," kata pevoli yang membantu Jakarta BIN juara Proliga 2024.

Baca juga: Ikuti Jejak Megawati Hangestri, Yolla Yuliana Resmi Abroad ke Liga Voli Jepang

Belum diketahui apakah Megawati akan dimainkan di laga final kali ini. Namun berpeluang besar opposite terbaik Indonesia saat ini, akan dimainkan saat Red Sparks bertanding di KOVO Cup 2024.

KOVO Cup musim ini bergulir 27 September hingga 7 Oktober, yang merupakan ajang pemanasan bagi para tim Liga Voli Korea Selatan sebelum memasuki kompetisi resmi.

Liga Voli Korea 2024/2025 dijadwalkan menggelar pertandingan pertama pada 19 Oktober.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas