Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Emilia Romagna 2024: Penentuan Favorit Juara Dunia

MotoGP Emilia Romagna 2024 mulai besok, taji Jorge Martin, Pecco Bagnaia, dan Marc Marquez kembali di uji di Misano.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Siaran Langsung MotoGP Emilia Romagna 2024: Penentuan Favorit Juara Dunia
MotoGP
Jadwal Siaran Langsung MotoGP Emilia Romagna 2024: Penentuan Favorit Juara Dunia - Perayaan peraih podium MotoGP Prancis 2024, Francesco 'Pecco' Bagnaia, Marc Marquez, dan Jorge Martin. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal siaran langsung MotoGP Emilia Romagna 2024 akan dimulai besok pada Jumat (20/9/2024) hingga Minggu (22/9/2024).

Berlangsung di Sirkuit Misano, trek balap tersebut akan di gunakan untuk kedua kalinya setelah gelaran bertajuk MotoGP San Marino 2024.

Misano lagi-lagi akan menentukan siapa favorit penantang gelar juara dunia MotoGP 2024 antara Jorge Martin, Pecco Bagnaia, atau Marc Marquez.

Marquez jelas jadi sorotan utama jelang balapan di markas Valentino Rossi akhir pekan ini.

Dikatakan demikian lantaran si Baby Alien baru saja menjadi juara di Misano. Dan raihan juara tersebut didapat Marquez setelah menang di Aragon.

Marc Marquez merayakan kemenangannya di podium setelah memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2024.
Marc Marquez merayakan kemenangannya di podium setelah memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2024. (Gabriel BOUYS / AFP)

Torehan back-to-back juara oleh Marquez jelas jadi sorotan yang membuat dirinya digadang-gadang turut andil dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Ancaman baru bagi Martin dan Pecco yang sejatinya sejak awal musim berlangsung keduanya yang terus tampil konsisten di trek balap.

BERITA TERKAIT

Keduanya terus-terusan bersaing untuk bisa mengamankan hasil-hasil manis baik ketika sprint race maupun balapan utama.

Namun konsistensi dan persaingan Martin dan Pecco kini diganggu oleh Marquez yang secara hitung-hitungan ini sudah mulai masa genting.

Bagaimana tidak, setelah MotoGP Emilia Romagna selesai, seri balapan menyisakan enam agenda lagi dan notabene berlangsung di Asia.

Terlebih sirkuit balap di Asia acapkali susah di tebak seperti Mandalika, Philip Island dengan hujannya, begitu pun dengan Motegi di Jepang.

Tantangan menarik bagi tiga kandidat juara dunia jelang balapan di markas Rossi lalu berlanjut ke kawasan Asia.

Setelah Emilia Romagna nanti, Marquez dan kolega langsung menuju ke Mandalika, Indonesia.

Baca juga: Bos Pramac Yakin Marc Marquez Ikut Pesta Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Bagi GP Mania yang ingin menyaksikan MotoGP full sesi mulai dari latihan bebas hingga balapan utama bisa berlangganan platform berbayar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas