Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pegokart Qarrar Firhand Raih Pole Position Balapan Campiano Italiano Aci Karting di Italia

pada babak pre-final Sabtu (21/9/2024) sore waktu Italia, putra bungsu pasangan Firhand Ali dan Aimaa Firhand ini akan start dari posisi terdepan. 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pegokart Qarrar Firhand Raih Pole Position Balapan Campiano Italiano Aci Karting di Italia
HandOut/IST
Pegokart Indonesia, Qarrar Firhand. 

Pebalap Qarrar Firhand Raih Pole Position Babak Kualifikasi Campiano Italiano Aci Karting di Italia

TRIBUNNEWS.COM - Setelah dua pekan beruntun tanding di PF International Kart Circuit di Grantham, Lincolnshire, Inggris, melawan ratusan pegokart dari seluruh belahan dunia dengan pencapian terbaik di posisi 21, dan membuka kualifikasi di posisi pertama, Qarrar Firhand akhirnya kembali ke Italia.
 
Akhir pekan ini, pegokart Indonesia itu kembali bertarung di Sirkuit Gokart paling beken di Italia, South Garda Karting Circuit, di Lonato, Italia, Jumat-Minggu (20-22/9/2024) di ajang bertitel ‘Campiano Italiano Aci Karting’.

Ratusan pembalap Italia bahkan nyaris seluruh Eropa dan Dunia pun ikut dalam laga ini. 
 
Sejak tampil paten dan unggul di kualifikasi pertama pekan lalu di Grantham, Inggris, pegokart Indonesia kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini kembali mengulang sukses serupa di South Garda Circuit dengan meraih pole position di kualifikasi pada Jumat (20/9/2024).

Artinya, pada babak pre-final Sabtu (21/9/2024) sore waktu Italia, putra bungsu pasangan Firhand Ali dan Aimaa Firhand ini akan start dari posisi terdepan. 
 
“Saya gembira dan bangga bisa finis kualifikasi di tempat pertama. Jelas saya sangat happy. Terima kasih buat para seluruh crew tim Parolin Motorsport, manager tim, Luca, para mekanik, juga Mirko dan Papi saya. Semoga di final Minggu bisa meraih hasil terbaik,” kata Qarrar yang juga punya pengalaman balapan di South Garda Circuit Italia semasa menjadi pembalap Formula.

Sebagai informasi, setelah meraih kualifikasi P1, Qarrar Firhand langsung menjadi topik ulasan di sejumlah media di Italia. 
 
Menurut Ayahandanya, Firhand Ali, persaingan cukup berat, tapi karena Qarrar yang sudah tiga tahun bermukim dan sekolah di Brescia International School, Italia, Qarar bisa memanfaatkan pengenalan sirkuit South Garda ini sehingga bisa meraih hasil terbaik. 
 
“Mohon doa semoga hasilnya di final akan lebih baik. Yang pasti kami sudah bangga Qarrar bisa meraih P1 di kualifikasi,” tutur Firhand yang didukung Pertamina, Telkomsel, PGN, Asuransi Tugu, BTN, Eiger, dan INTime pada balapan di ajang ini. (*/)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas