Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan MMA Dunia GAMMA 2024, Diikuti 500 Atlet dari 80 Negara

Ajang yang akan diikuti oleh sekira 500 atlet dari 80 negara itu akan berlangsung di Dewa MMA Arena, Banten, 6-14 Desember mendatang.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan MMA Dunia GAMMA 2024, Diikuti 500 Atlet dari 80 Negara
HO/GAMMA
Atlet putri MMA PB Pertacami, Viona Amalia Dinda (tengah),  meraih gelar juara dunia di GAMMA World MMA Championships 2023, Bangkok. 

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan MMA Dunia GAMMA 2024, Diikuti 500 Atlet dari 80 Negara

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Global Association of Mix Martial Arts (GAMMA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah bahwa Kejuaraan MMA Dunia GAMMA 2024.

Ajang yang akan diikuti oleh sekira 500 atlet dari 80 negara itu akan berlangsung di Dewa MMA Arena, Banten, 6-14 Desember mendatang.

Dengan jumlah peserta tersebut, penyelenggara mengklaim jika ajang ini akan menjadi acara GAMMA terbesar, setelah sebelumnya dipegang oleh Kejuaraan Dunia di Bangkok, tahun lalu.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami) yang merupakan anggota GAMMA dari Indonesia, serta didukung oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Presiden GAMMA, Alexander Engelhardt, mengungkapkan jika dia sangat bersemangat untuk menggelar ajang perdananya di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, Indonesia sudah dikenal luas sebagai tuan rumah yang baik untuk kejuaraan bela diri.

“Kami sangat antusias untuk mengadakan Kejuaraan Dunia GAMMA untuk pertama kalinya di Indonesia," ujar Alexander Engelhardt, dalam keterangan yang diterima Tribunnews, Selasa (24/9/2024).

"Indonesia telah menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang sangat baik bagi acara seni bela diri. Dengan kombinasi unik atlet U-18 dan Senior yang bertanding bersama, kejuaraan tahun ini akan luar biasa," paparnya.

Sementara itu, Presiden PB Pertacami, Tommy Paulus Hermawan, mengatakan pihaknya bangga telah mendapatkan kepercayaan dari GAMMA.

Tommy menyebut jika ajang ini menjadi momentum tepat bagi seluruh pecinta atau pegiat olahraga MMA di tanah air untuk bisa saling terhubung.

“Dengan kebanggaan dan kehormatan yang besar, saya menyambut semua peserta Kejuaraan MMA Dunia GAMMA 2024 di Indonesia," ungkap Tommy.

"Acara ini lebih dari sekadar kompetisi, ini adalah perayaan dari nilai-nilai yang mendefinisikan olahraga MMA. Saya secara pribadi ingin menyambut setiap orang yang hadir ke acara yang pastinya akan menjadi acara luar biasa ini," imbuhnya.

Jadwal kejuaraan dunia ini mencakup tiga hari pertandingan bagi atlet U-18, dan empat hari untuk pertandingan bagi atlet senior dengan kategori MMA dan Striking MMA.

Selain kompetisi, penyelenggara juga menyiapkan acara khusus untuk menyambut atlet MMA terbaik dunia yang akan diselenggarakan 10 Desember mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas