Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Presiden FCVRI: Valentino Rossi Batal Hadir di Gelaran MotoGP Mandalika 2024

Presiden FCVRI, Chandra Gunawan memastikan Valentino Rossi tidak hadir di balapan MotoGP Mandalika 2024 akhir pekan ini karena jadwal padat.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Presiden FCVRI: Valentino Rossi Batal Hadir di Gelaran MotoGP Mandalika 2024
Istimewa
Presiden Klub FCVRI, Chandra Gunawan (kanan) saat berfoto bersama legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI), Chandra Gunawan memberikan bocoran menyoal bisa tidaknya Valentino Rossi hadir di gelaran MotoGP Mandalika 2024.

Disampaikan Chandra Gunawan, Valentino Rossi, tidak bisa datang di Mandalika.

Balapan MotoGP Mandalika 2024 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September.

Melalui informasi yang diperoleh Chandra Gunawan dari pihak Pertamina selaku sponsor utama tim Valentino Rossi VR46 Racing Team di tim MotoGP 2024, The Doctor batal ke Mandalika karena memiliki agenda padat.

"Informasi awal yang didapat dari Pertamina sudah menjalin komunikasi," buka Chandra Gunawan saat dihubungi Tribunnews, Rabu (25/9) sore WIB.

"Tetapi (sekarang) fix batal (Valentino Rossi ke Mandalika), " tambahnya .

"Mungkin karena jadwal beliau (Rossi) padat dari awal bulan ini. Mondar-mandir Austin-Misano-Fuji-Monza," terang Chandra Gunawan dari informasi internal Pertamina.

BERITA REKOMENDASI

"Itu salah satu alasannya," terang orang nomor satu di FCVRI Indonesia.

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (JOSE JORDAN / AFP)

Legenda MotoGP asal Tavullia, Italia, Valentino Rossi, tidak bisa dipungkiri masih memiliki popularitas yang tinggi di Indonesia.

Terbukti pada dua kali pelaksanaan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika banyak yang memakai atribut Rossi meski sang idola sudah pensiun dan tidak turun membalap.

Bahkan pada dua perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika selalu ada stand penjualan merchandise resmi pria Italia tersebut.

Merchandise Rossi ini bahkan laku keras dan bisa bersaing dengan pernak-pernik milik pembalap MotoGP yang masih aktif seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

FCVRI sebagai salah satu fan base VR46 terbesar di Indonesia, tetap mendukung sang idola, kendati sang legenda sudah memutuskan gantung helm dari olahraga yang membesarkan namanya 2021 silam.

Baca juga: Kenangan Manis Honda di MotoGP Mandalika, Adik Valentino Rossi Raih Pole Position

Dedikasi The Doctor kepada dunia balap MotoGP bahkan tidak 'mati' sama sekali.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas