Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marc Marquez Bicara soal Kemiskinan di Lombok, Kehadiran MM93 Membawa Kegembiraan

Marc Marquez bersyukur kehadirannya di parade pembalap MotoGP 2024 bisa bawa kebahagiaan di tengah kondisi kemiskinan yang terjadi di Lombok.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Marc Marquez Bicara soal Kemiskinan di Lombok, Kehadiran MM93 Membawa Kegembiraan
Twitter @MotorbikeMag
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tidak menutup mata soal kesulitan perekonomian warga lokal ketika tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk balapan MotoGP Mandalika 2024.

Marc Marquez menilai, banyak masyarakat lokal yang secara kondisi masih dalam kategori kekurangan. 

Namun di sisi lain, Marc Marquez bahagia bahwa keberadaannya saat menyapa para fan dan warga lokal dalam acara parade pembalap MotoGP kemarin, bisa memberikan kegembiraan.

Diketahui MM93 menjadi salah satu dari 11 pembalap kelas premier yang ikut dalam parade pembalap MotoGP 2024 di Lombok, Rabu (25/9/2024).

Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB.
Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB. (Laman resmi MotoGP)

Parade tahun ini memiliki perbedaan besar di banding edisi sebelumnya.

Sebagai contoh di MotoGP Mandalika 2023, parade pembalap hanya diikuti oleh rider Moto2 dan Moto3. Sehingga dalam segi daya tarik, kurang untuk memikat animo warga Lombok.

Kehadiran Marc Marquez, Luca Marini, Alex Rins hingga Jorge Martin yang diarak menggunakan truk khusus, memberikan sensasi tersendiri bagi warga Lombok.

BERITA REKOMENDASI

Selain dapat mengabadikan momen, warga setempat bahkan bisa bersalaman hingga memperoleh kenang-kenangan berupa tanda tangan dari pembalap idolanya.

"Kondisinya (di Lombok) berbeda dengan negara-negara di Eropa," buka Marc Marquez, dikutip dari laman Motosan.

"Sirkuit ini (Mandalika), menjadi salah satu yang kusuka. Karena ketika ada keluar dari area (lintasan), sungguh luar biasa warga yang menanti kami," kata pembalap berjuluk The Baby Alien.

"Ada banyak yang bisa Anda lihat, anak-anak, para fans, dan tentu saja kemiskinan yang terdapat di beberapa wilayah (Lombok)," ujar juara dunia MotoGP 6 kali.

Baca juga: Curhat Pecco Bagnaia di MotoGP Mandalika 2024: Sedih Tak Ikut Parade, Akui Banyak Fan dari Indonesia

Akan tetapi MM93 tidak ingin lebih lanjut membandingkan perbedaan kondisi Lombok dengan negara-negara Eropa tempat digelarkannya MotoGP, di mana mayoritas memang sudah maju.

Dia memilih berkomentar, bahwa kehadirannya yang bisa memberikan kebahagiaan, merupakan sesuatu yang berarti.

"Tapi poin utamanya bukan di situ (soal kemiskinan). Saya sangat senang bisa menghibur, memberikan kebahagiaan untuk orang lain, terlebih fan."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas