Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil MotoGP Jepang 2024: Pecco Bagnaia Juara, Jorge Martin Cuma Unggul 10 Poin di Klasemen

Pecco Bagnaia juara MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegai, sekaligus memangkas gap poin dengan Jorge Martin di puncak klasemen menjadi 10.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Hasil MotoGP Jepang 2024: Pecco Bagnaia Juara, Jorge Martin Cuma Unggul 10 Poin di Klasemen
Twitter @MotoGP
(Kiri ke kanan), Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marc Marquez meraih podium pada balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024). Jorge Martin finis di depan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco 'Pecco' Bagnaia juara MotoGP Jepang 2024 sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di Motegi. Keunggulan Jorge Martin di puncak klasemen MotoGP 2024 menipis.

Hasil MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi menempatkan Pecco Bagnaia sebagai yang terbaik, Minggu (6/10/2024) siang WIB.

Pecco Bagnaia finis terdepan, diikuti Jorge Martin (Pramac Prima Racing) dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Dengan hasil ini, Pecco Bagnaia membukukan 382 poin, dan masih ajek di urutan dua tabel Klasemen MotoGP 2024 sementara. 

Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia yang menempati posisi kedua, Enea Bastianini (kiri), dan pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia yang menempati posisi pertama, Francesco Bagnaia (tengah) berpose bersama tim Ducati setelah merayakan kemenangan di podium seusai sprint race MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 28 September 2024. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)
Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia yang menempati posisi kedua, Enea Bastianini (kiri), dan pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia yang menempati posisi pertama, Francesco Bagnaia (tengah) berpose bersama tim Ducati setelah merayakan kemenangan di podium seusai sprint race MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 28 September 2024. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP) (AFP/SONNY TUMBELAKA)

Hanya saja, suami Domizia Castagnini tersebut berhasil memangkas kesenjangan poin, yang semula 15, menjadi 10 poin dari Jorge Martin.

JM89 yang sementara menduduki posisi pertama Klasemen MotoGP 2024, mengumpulkan 392 poin. 

Marc Marquez kini mengumpulkan 311 poin duduk di tangga keempat. Dia tertinggal dua angka dari Enea Bastianini di urutan ketiga.

BERITA REKOMENDASI

Khusus bagi Pecco Bagnaia, ini menjadi kemenangan manis. Sebab sejak debut di MotoGP tahun 2019, akhirnya Bagnaia berhasil memenangkan Grand Prix Jepang.

Hasil Balapan MotoGP Jepang 2024

1. Francesco Bagnaia   
2. Jorge Martin
3. Marc Marquez
4. Enea Bastianini
5. Franco Morbidelli
6. Brad Binder
7. Marco Bezzecchi
8. Fabio Di Giannantonio
9. Aleix Espargaro
10. Jack Miller
11. Fabio Quartararo
12. Johann Zarco
13. Takaaki Nakagami
14. Luca Marini
15. Raul Fernandez
16. Alex Rins
17. Remy Gardner

DNF

Pedro Acosta
Maverick Vinales
Augusto Fernandez
Lorenzo Savadori 
Joan Mir 
Alex Marquez

Jalannya Balapan MotoGP Jepang 2024

Pecco Bagnaia langsung menyodok ke baris terdepan dan memimpin jalannya balapan. Sedangkan Pedro Acosta sebagai polesitter, berada di urutan kedua.

Marc Marquez berhasil melejit ke posisi lima ketika start dari P9. Namun posisi Marc Marquez sempat menurun ke urutan kelima setelah disalip Jack Miller pada lap pertama.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas