Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menikmati Surfing dan Bertemu Penguin, Marco dan Fabio Diggia Favoritkan Sirkuit Philip Island

Duet pebalap Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio optimistis bisa tampil lebih prima di seri balap MotoGP

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Menikmati Surfing dan Bertemu Penguin, Marco dan Fabio Diggia Favoritkan Sirkuit Philip Island
HandOut/IST
Duet pebalap Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di Sirkuit Philip Island. Keduanya optimistis bisa tampil lebih prima di seri balap MotoGP yang akan berlangsung akhir pekan ini di Philip Island, Australia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duet pebalap Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio optimistis bisa tampil lebih prima di seri balap MotoGP yang akan berlangsung akhir pekan ini di Philip Island, sebagai GP Australia.

Baik Marco Bezzecchi maupun Diggia keduanya sama-sama kembali berlatih di salah satu trek paling spektakuler di seluruh kalender MotoGP musim 2024 ini.
 
Philip Island di Cowes, Australia, memang menyuguhkan tantangan tersendiri bagi para pebalap MotoGP.

 

Sirkuit ini menyuguhkan pemandangan penguin, alam liar dan kesenangan surfing dengan panorama laut yang menakjubkan.

Seri MotoGP di Philip Island merupakan trek yang paling disukai oleh pengendara, profesional, dan penggemar serta cuaca yang selalu tidak menentu.

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio kembali menjadi pembalap Ducati Tim Balap Pertamina Enduro VR46 untuk terus mengumpulkan hasil solid dan semakin dekat dengan kelompok pebalap terkuat di tiga balapan berturut-turut. 

BERITA REKOMENDASI

Posisi Marco saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen umum dengan 134 poin dan turun dari posisi ketujuh di GP Jepang.

Ini menunjukkan Marco berada dalam momen pertumbuhan yang konstan.

Kali ini Marco lebih nyaman dalam berkendara dan termotivasi untuk memanfaatkan sepenuhnya karakteristik trek Australia yang sangat cepat.

Sebagai catatan, Marco mendapatkan gelar Rookie of the Year 2022 di MotoGP di sirkuit ini. Dia ingin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pebalap paling kompetitif di akhir musim.

Poin serupa di klasemen dan posisi kesepuluh diraih Fabio yang akan rutin berada di jalurnya mulai Jumat untuk sesi latihan bebas pertama.

Kemajuan fisik yang baik di Motegi - dengan posisi kedelapan dalam balapan panjang - istirahat seminggu dan juga baginya tujuan untuk menutup jarak dari pebalap paling top tepat satu tahun dari podium pertama di kelas Top (GP Australia, P3 , 2023).

MARCO BEZZECCHI - 72

"Phillip Island adalah trek untuk dinikmati dengan karakter trek yang sangat cepat, terutama sektor akhir dan sangat-sangat indah. Seperti biasa, kami harus menghadapi cuaca, angin, dingin, hujan, itu tidak akan mudah, tapi ini adalah aspek yang kami tahu harus kami pertimbangkan," ujar Marco.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas