Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Klasemen MotoGP 2024 Terbaru: Martin Kian Jauhi Bagnaia seusai Sprint Race di Thailand

Koleksi poin Jorge Martin kian menjauhi kejaran Pecco Bagnaia setelah menang duel di sprint race MotoGP Thailand 2024.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Klasemen MotoGP 2024 Terbaru: Martin Kian Jauhi Bagnaia seusai Sprint Race di Thailand
Foto oleh Jure Makovec / AFP
Klasemen MotoGP 2024 Terbaru: Martin Kian Jauhi Bagnaia seusai Sprint Race di Thailand - Francesco Bagnaia (kiri), Jorge Martin (tengah), dan Marc Marquez (kanan) dalam Sprint Race MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen MotoGP 2024 terbaru, Jorge Martin kian menjauhi kejaran Francesco 'Pecco' Bagnaia setelah Sprint Race MotoGP Thailand 2024, Sabtu (26/10/2024).

Jorge Martin yang memenangkan duel lawan Bagnaia demi finis di podium dua, sukses menambah koleksi poinnya menjadi 433.

Bagnaia di sprint race MotoGP Thailand 2024 harus puas finis di urutan ketiga dan hanya mampu menambah koleksinya mnejadi 411 poin.

Gap Martin dan Bagnaia dalam tabel klasemen MotoGP 2024 menjadi 22 poin. Selisih tersebut lebih banyak ketimbang sebelumnya (20).

Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (Kanan) dan pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Enea Bastianini (Kiri) mengambil tikungan selama sprint race MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 28 September 2024. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)
Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (Kanan) dan pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Enea Bastianini (Kiri) mengambil tikungan selama sprint race MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 28 September 2024. (Photo by BAY ISMOYO / AFP) (AFP/BAY ISMOYO)

Tepatnya setelah MotoGP Australia 2024, di mana Bagnaia sukses mengikis jarak dari Martin dan hanya menyisakan 20 poin saja.

Akan tetapi situasi kembali tidak berpihak kepada rider nomor #1 tersebut setelah kalah duel dari Martin dan harus puas finis posisi ketiga.

Imbasnya, Bagnaia hanya mampu menambah 7 poin, sementara Martin dapat suntikan sembilan poin berkat finis di urutan kedua.

BERITA REKOMENDASI

Pertaruhan hidup dan Martin akan berlanjut di seri balapan utama alias main race MotoGP Thailand 2024.

Agenda balapan utama seri Thailand akan berlangsung pada besok hari Minggu (27/10/2024) pukul 15.00 WIB.

Sekadar informasi, Martin merupakan juara bertahan di Sirkuit Buriram yang artinya punya kiprah apik di Negeri Gajah Putih.

Beda dengan Bagnaia yang mana belum pernah sekalipun menaklukkan Sirkuti Chang, Thailand, sejak berada di kelas premier.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Thailand 2024: Bastianini Juara, Martin Unggul 22 Poin dari Bagnaia

Sebagai juara bertahan, tentu Martin punya keuntungan karena lebih mengenal trek balap Negeri Gajah Putih tersebut.


Apalagi baik Martin maupun Bagnaia sama-sama start dari barisan depan. Yang artinya peluang keduanya untuk bertarung besok tetap terbuka.

Klasemen Terbaru MotoGP 2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas