Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Starting Grid MotoGP Thailand 2024: Pecco Bagnaia Pole Position, Kutukan Buriram OTW Terangkat

Starting grid MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram jadikan Pecco Bagnaia sebagai Polesitter, sedangkan Marc Marquez start dar i P5.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Starting Grid MotoGP Thailand 2024: Pecco Bagnaia Pole Position, Kutukan Buriram OTW Terangkat
RONNY HARTMANN / AFP
Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Starting grid MotoGP Thailand 2024 menempatkan pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco 'Pecco' Bagnaia sebagai Pole Position. Pecco pecah telur start dari P1 kali pertama di Thailand.

Pecco Bagnaia mendapatkan pos pole position MotoGP Thailand 2024 setelah menjadi yang tercepat pada sesi Kualifikasi di Sirkuit Buriram, Sabtu (26/10/2024) siang WIB.

Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) dan Jorge Martin (Pramac Prima Racing) start dari urutan 2-3 sekaligus melengkapi baris front-row.

Sementara Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR56 Racing Team), Marc Marquez (Gresini Racing), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berurutan start dari P4-P6.

Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia merayakan bersama timnya setelah finis kedua pada MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 19 November 2023.
Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia merayakan bersama timnya setelah finis kedua pada MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 19 November 2023. (KARIM JAAFAR / AFP)

Sorotan tertuju kepada Pecco Bagnaia. Suamo Domizia Castagnini tersebut untuk kali pertama di kelas premier membubuhkan Pole Position di Thailand, sejak debutnya tahun 2019.

Ini menjadi sinyal positif dalam upaya Pecco memperpendek margin poin dari Jorge Martin dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Pecco diketahui belum pernah memenangkan MotoGP Thailand di kelas para raja. Berbanding terbalik dengan sang rival, Jorge Martin.

BERITA REKOMENDASI

JM89 merupakan pemenang balapan MotoGP Thailand tahun lalu.

Melihat perolehan poin di tabel klasemen, dan menyisakan 3 seri, Martin diprediksi akan lebih bermain aman pada grand prix kali ini.

Tujuan utamanya ialah tetap menjaga gap angka dengan Pecco Bagnaia hingga seri MotoGP 2024 rampung di Valencia.

Pecco Bagnaia berpeluang besar meraih kemenangan pertamanya di Thailand. Sekaligus untuk memperpendek gap poin dengan Martin.

Martinator, julukan Jorge Martin, sementara menduduki posisi pertama di tabel Klasemen MotoGP 2024. Pembalap asal Madrid, Spanyol ini mengemas 424 poin atau unggul 20 angka dari Pecco di posisi kedua.

Baca juga: Jadwal Sprint Race MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Tonton Trans 7 Jam 15.00 WIB


Tapi yang menjadi perhatian ialah Marc Marquez. Dia tidak bisa dikesampingkan begitu saja dalam daftar kandidat pemenang balapan akhir pekan ini.

MM93 tercatat menjadi pembalap tersukses di Buriram dengan dua kali finis terdepan. Kemudian lay-out sirkuit Buriram juga menguntungkan Marquez karena memiliki 5 tikungan ke kiri dan 7 ke kanan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas