Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Marzuki Alie: PSSI Jangan Dipegang Orang Partai

Ketua DPR RI Marzuki Alie mengkritik upaya pelanggengan kekuasaan Nurdin Halid di PSSI.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Juang Naibaho
zoom-in Marzuki Alie: PSSI Jangan Dipegang Orang Partai
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Marzuki Alie 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengkritik upaya pelanggengan kekuasaan Nurdin Halid di PSSI dalam kongres pencalonan ketua umum pada Maret nanti. Menurut Marzuki, dua tahun kepemimpinan Nurdin tak memberi hasil banyak dan miskin prestasi.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (25/2/2011), Marzuki juga melihat kepemimpinan Nurdin selama menjabat PSSI seperti milik partai tertentu. Cukup beralasan jika rongrongan publik kepada Nurdin dan semua pengurus PSSI harus terbuka dan transparan.

"Jangan seolah-olah PSSI ini hanya dimiliki oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan partai tertentu. Karena ini ruang publik yang harus diberikan kesempatan kepada siapapun, jadi PSSI harus nonpartisan," ujar Marzuki.

Menurut Marzuki, dengan kondisi PSSI seperti sekarang, pertimbangan dari luar PSSI, seperti masyarakat yang bersifat positif harus diakomodasi. Entah apapun kontribusinya, asal positif dan mampu mendorong agar PSSI ke depan menjadi lebih baik.

"Dukungan dari masyarakat tentu akan besar karena PSSI ini nonpartisan. Lepaskanlah persoalan-persoalan PSSI ini dari kepentingan politik. Bagaimana bentuk kontribusi kita, tentunya kita punya cara-cara sendiri," tegas Marzuki.(*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas