Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

George Toisutta jadi Ketua Umum PSSI Tandingan

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia, yang dibentuk oleh lebih dari 83 pemilik suara sah PSSI dan menyatakan diri melakukan kudeta

Penulis: Alie Usman
Editor: Prawira
zoom-in George Toisutta jadi Ketua Umum PSSI Tandingan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Kasad Jenderal TNI George Toisutta. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia, yang dibentuk oleh lebih dari 83 pemilik suara sah PSSI dan menyatakan diri melakukan kudeta terhadap manajemen PSSI pimpinan Nurdin Halid.

Siang ini mereka mendatangi kantor Menpora untuk melaporkan hasil pertemuan para pemilik suara tersebut dalam menyikapi polemik PSSI.

Tidak hanya secara resmi melaporkan kepada Menpora jika mereka telah sepakat untuk membentuk tim komite yang akan menjalankan seluruh kewenangan PSSI dan mengambil kembali mandat kepemimpinan dari Nurdin Halid, mereka juga melaporkan telah sepakat mengangkat George Toisutta sebagai Ketua Umum PSSI hingga kongres resmi memutuskan nanti.

Tidak hanya mengangkat George Toisutta, mayoritas pemilik suara PSSI yang tidak lagi mengakui Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI juga menunjuk Arifin Panigoro sebagai wakil dari George Toisutta.

"Kami sepakat untuk mengangkat pak George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI." Ujar Syahrial Damopolii di kantor Menpora, Selasa (1/3/2011).

Pengangkatan dua nama itu, menurut Komite bentukan mayoritas pemilik suara PSSI tersebut tak lepas dari keprihatinan para pemilik suara PSSI yang sudah tidak mempercayai Nurdin Halid beserta kroni-kroninya dalam memegang kendali PSSI.

Seperti diketahui, legalitas Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI tersebut saat ini tidak mendapat pengakuan dari hampir keseluruhan anggota PSSI. Penggulingan kekuasaan tersebut kini tinggal disempurnakan dengan pengesahan di mata FIFA melalui mekanisme kongres yang akan digelar oleh mayoritas pemilik suara PSSI tersebut.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas