Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Semarang United Taklukkan Manado United di Klabat

Bermain di kandang lawan tak membuat tim asuhan Edy Paryono gentar.

Penulis: Alie Usman
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Semarang United Taklukkan Manado United di Klabat
ist
TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Bermain di kandang lawan tak membuat tim asuhan Edy Paryono gentar. Stadion Klabat, Manado, yang selama ini cukup angker, berhasil ditaklukkan Semarang United .

Dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer Indonesia (LPI), Minggu (20/3/2011), tim tamu memetik kemenangan 2-0 atas tim yang berjuluk Badai Utara itu.

Gol tim berjuluk Setan Biru dari Semarang itu dihasilkan oleh Amancio Jose Pinto Fortes, dan Komang Mariawan. Kedua gol tercipta pada babak kedua.

Bermain dalam tempo sedang, pelatih Manado United, Muhammad Alhadad, memenuhi janjinya untuk menurunkan beberapa pemain muda. Mereka di antaranya adalah Micky Montolalu, Razi Al Karani, Iskandar,  Rolis Sumual, dan Anggie Karamoy.  Namun, berbagai peluang yang tercipta gagal membuahkan gol.

Pada babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang. Dengan determinasi tinggi, Manado United banyak membuat peluang. Salah satunya melalui tendangan Anggie Karamoy yang membentur tiang gawang kiper Semarang United. Bahkan, pemain asal Brasil, Jardel Santana, hanya tiga meter berhadapan dengan penjaga gawang, namun bola yang disundulnya malah melesat ke atas mistar gawang.

“Setidaknya ada tiga-empat peluang emas tercipta, tapi gagal dalam penyelesaian,” ujar Muhammad Alhadad.

Sementara pada babak kedua, giliran Semarang United yang memulai serangan membahayakan.  Hasilnya, Fortes dan Komang menghasilkan gol bagi Setan Biru.

Pelatih Semarang United, Edy Paryono, mengutarakan kedua tim bermain cukup bagus. Edy mengakui bahwa lawan memiliki banyak peluang, namun gagal dimanfaatkan.

BERITA TERKAIT

“Sebaliknya, kami juga ada peluang, dan menghasilkan gol,” ujarnya.  Ia mengaku masih ada kekurangan pada timnya walau tidak krusial. “Yang jelas, anak-anak bermain lebih bagus daripada pertandingan sebelumnya,” Edy Paryono menambahkan.

Sementara Mamak mengatakan, pemain-pemain mudanya memang cukup punya potensi dan bermain apik. “Tapi, tak membuat gol,” katanya. Menurut Mamak, para pemain muda memiliki prospek bagus, dan dia akan tetap menurunkan mereka dalam laga selanjutnya untuk mengasah kemampuan dan pengalaman.

Dengan kemenangan ini, Semarang United tetap berapa pada posisi kedua klasemen sementara LPI. Sedangkan Manado United terpuruk di papan bawah.

Hasil pertandingan lain:
Medan Chiefs 2-1 Jakarta FC. Gol Medan Chiefs dibuat Shahril Ishak (26’ dan 54’), semantara gol Jakarta FC dilesakkan oleh Emanuel de Porras (82’).
Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Real Mataram 2-6 Persebaya 1927. Gol Real Mataram hasil tendangan Andrid (64”) dan Fernando Soler (pen. 84’). Sedangkan gol Persebaya 1927 dihasilkan oleh Michael Cvetkovski (13’), Randy Irawan (26, 52’), Andrew Barisic (43’), Andik Vermansyah (62’), dan Arif Aryanto (87’). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas