Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Melawan Indonesia, Timnas Arab Saudi Tampilkan Pemain Muda

Timnas Arab Saudi rupanya akan menurunkan sejumlah pemain mudanya ketika menghadapi Timnas Indonesia

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Melawan Indonesia, Timnas Arab Saudi Tampilkan Pemain Muda
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Rahmad Darmawan (mengenakan topi) memberikan instruksi di akhir latihan tertutup, sehari menjelang pertandingan melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/3/2013). Indonesia berupaya meraih kemenangan saat menjamu Arab Saudi. KOMPAS/YUNIADHI AGUNG 

TRIBUNNEWS.COMTimnas Arab Saudi rupanya akan menurunkan sejumlah pemain mudanya ketika menghadapi Timnas Indonesia di laga Pra-Piala Asia 2015, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013). Meski bermaterikan skuat muda, pemain-pemain tersebut merupakan yang terbaik di Arab Saudi.

Timnas Arab Saudi saat ini kokoh di puncak klasemen grup C dengan tiga angka, berkat kemenangan 2-1 atas Timnas China di laga pertama. Berada di puncak klasemen, membuat Timnas Arab Saudi semakin dekat dengan ambisi mereka lolos langsung ke putaran final.

Meski berambisi kuat untuk lolos, juara Piala Asia tiga kali itu rupanya hanya menyertakan pemain muda mereka di skuat untuk babak kualifikasi ini. Namun demikian, skuat asuhan Juan Ramon Lopez Caro itu terdiri dari pemain-pemain terbaik di Arab Saudi.

"Kami punya banyak pemain muda dan baru. Ini adalah waktu yang tepat untuk memainkan mereka. Agar pada pertandingan nanti mereka akan mendapatkan banyak pengalaman," ujar Caro pada jumpa pers di Kantor PSSI, Jumat (22/3/2013).

"Mereka adalah skuat terbaik di Saudi. Mereka sangat disiplin. Skuat ini merupakan gambaran tim pada masa depan," lanjut mantan pelatih Real Madrid itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas