Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Timnas Dilarang Makan Pedas untuk Kalahkan Arab Saudi

Pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 semakin dekat.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Pemain Timnas Dilarang Makan Pedas untuk Kalahkan Arab Saudi
KOMPAS/AGUS SUSANTO
Pemain Timnas Indonesia berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (20/3/2013). Timnas Indonesia di bawah pelatih sementara, Rahmad Darmawan akan menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret mendatang pada laga Pra-Piala Asia 2015. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 semakin dekat. Pertandingan akan berlangsung hanya dalam hitungan jam.

Semakin dekatnya waktu pertandingan, para pemain harus menjaga kebugaran fisik agar tetap prima. Selain itu pemain juga harus menjaga pola makan. Hal itu dimaksudkan agar pemain saat pertandingan dalam kondisi fit.

Menurut dokter timnas Syarif Alwi, ada beberapa pantangan yang tidak boleh dimakan. "Pemain harus mengurangi lemak dan makanan pedas," kata Syarif Alwi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Selain mengurangi makanan yang dipantang, ada juga makanan yang dianjurkan oleh dokter agar pemain lebih bugar. "Sebaiknya pemain lebih banyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat," ujar Syarif Alwi.

Syarif menuturkan, saat ini untuk gizi pemain dalam keadaan baik. Semua pemain tidak ada masalah untuk masalah gizi. "Semua (gizi) bagus," kata Syarif Alwi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas